Liga Indonesia

Kirim Surat Balasan ke PSMS, Ucil Tetap Menjadi Bagian PSIS

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mahesajenarfans_
Manajemen PSIS Semarang sudah merespons surat yang dikirim PSMS Medan terkait keinginan klub asal Ibukota Sumatera Utara ini meminjam Fredyan Wahyu Sugiantoro. Copyright: © mahesajenarfans_
Manajemen PSIS Semarang sudah merespons surat yang dikirim PSMS Medan terkait keinginan klub asal Ibukota Sumatera Utara ini meminjam Fredyan Wahyu Sugiantoro.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang sudah merespons surat yang dikirim PSMS Medan terkait keinginan klub asal Ibukota Sumatera Utara ini meminjam Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Setelah melalui rapat dan diskusi di tim pelatih serta manajemen, Laskar Mahesa Jenar memilih tidak melepas pemain yang kerap disapa Ucil ini ke Ayam Kinantan.

“Kemarin tim pelatih rapat, di antaranya Ucil diputus dipertahankan karena pertimbangan dia masih muda dan bertalenta, PSIS saat ini butuh banyak fullback yang mampu bertahan dan menyerang sama bagusnya dan itu ada di diri Ucil,” tandas CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT, Sabtu (08/08/20).

“Kami juga sudah kirim surat resmi ke PSMS bahwa PSIS tidak melepas Ucil,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sebelumnya PSMS memang mengirimkan surat resmi ke manajemen PSIS untuk meminjam Ucil jelang bergulirnya lanjutan Liga 2 2020 pada awal pekan lalu.

Klub yang identik dengan warna hijau ini nampaknya mengincar Ucil karena memiliki target yang cukup tinggi di kompetisi Liga 2 tahun ini. Sebelumnya PSMS juga sudah mendatangkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dan Paulo Sitanggang dari Persik Kediri dengan status pinjaman.

Ucil sendiri bukan sosok baru di skuat PSMS. Pemain asal Kabupaten Sukoharjo ini sebelumnya pernah menjadi bagian PSMS pada kompetisi Liga 2 2017 dan Liga 1 2018.

Setelah PSMS degradasi di tahun 2018, Fredyan Wahyu memilih bergabung bersama PSIS hingga saat ini. Di skuat asuhan Dragan Djukanovic, jebolan Persis Solo Jr. ini juga merupakan bagian penting di tim karena kerap bermain sebagai pemain inti.