Liga Indonesia

Puji Markas PSIS Stadion Jatidiri, Pelatih Eropa: Sangat Cantik

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Stadion Jatidiri yang tengah Direnovasi oleh Pemprov Jawa Tengah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Stadion Jatidiri yang tengah Direnovasi oleh Pemprov Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang memuji proyek renovasi Stadion Jatidiri, Semarang.

Walaupun belum pernah mendatangi tempat tersebut, stadion yang nantinya berkapasitas 45.000 penonton ini dinilai pelatih asal Serbia ini sebagai salah satu stadion yang akan fenomenal di Indonesia.

“Stadion Jatidiri sangat cantik. Terlihat begitu mewah dan megah,” tutur mantan pelatih Borneo FC ini, Sabtu (08/08/20).

Menurut juru taktik yang didatangkan PSIS sebelum Liga 1 2020 ini, kapasitas Stadion Jatidiri yang begitu besar akan memberi atmosfer yang cukup berbeda bagi anak asuhnya jika bertanding di tempat tersebut.

“Dari luar sudah tampak mengesankan. Dan stadion ini begitu besar kapasitasnya, 45.000 penonton sudah cukup untuk Semarang,” tandasnya.

Dragan sendiri pada saat melakukan perbincangan dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT pada bulan lalu cukup terkejut dengan besarnya kapasitas stadion. Saat mengerti kapasitas stadion mencapai 45.000 penonton, pelatih berlisensi UEFA Pro ini terdiam dan sedikit bersiul karena terkejut.

Megahnya Stadion Jatidiri juga sempat diceritakan Dragan kepada media di Serbia beberapa bulan lalu. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk segera memimpin para pemain PSIS bertanding di stadion yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini.

Jika tidak terkena rasionalisasi anggaran akibat pandemi Covid-19, Stadion Jatidiri sebetulnya sudah bisa digunakan pada awal tahun 2021. Namun karena rasionalisasi anggaran, pembangunan komplek Stadion Jatidiri nampaknya bakal mengalami penundaan dan itu kabar yang cukup buruk bagi PSIS.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%