Liga Europa

Remehkan Man United, Pemain Shakhtar: Inter Milan Tim Terhebat di Liga Europa

Kamis, 13 Agustus 2020 17:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Shakhtar Donetsk, Taison, meremehkan Manchester United dengan mengatakan bahwa Inter Milan adalah tim terhebat di Liga Europa.

Inter Milan memang sukses melaju ke semifinal Liga Europa 2019-2020 setelah menghabisi Bayer Leverkusen di perempatfinal dengan skor 2-1. Mereka melaju ke babak berikutnya dan menghadapi Shakhtar Donetsk.

Di perempatfinal, klub asal Urakina itu sukses menjegal Basel, wakil Swiss, dengan skor telak 4-1. Mereka akan bertemu dengan Inter dari Serie A Liga Italia pada 18 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB di Merkur Spiel-Arena, Jerman.

Ternyata, gelandang Shakhtar yang bernama Taison, tak mau meremehkan Inter Milan dan mengatakan bahwa klub yang berjuluk Nerazzurri itu adalah tim terhebat di Liga Europa saat ini.

"Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk menghadapi Inter di semifinal. Inter itu kuat. Mereka adalah tim terhebat di turnamen ini dan pertandingan kami bakal sangat sulit," ujar Taison seperti dilansir dari situs Sempre Inter.

"Persiapan kami harus lebih matang dibanding sebelumnya. Semua pemain tentu punya mimpi untuk bisa tembus final. Saya rasa, tidak ada yang difavoritkan dalam pertandingan ini. Dua tim kuat akan bertemu dan siapapun bisa menang," pungkasnya.

Dari ucapan 'Inter adalah tim terhebat dalam kompetisi ini' tampaknya memberi kesan bahwa Taison meremehkan Manchester United yang juga sukses melaju ke semifinal. Klub Setan Merah itu mampu menyingkirkan Copenhagen dengan skor 1-0 sebelumnya.

Di semifinal nanti, skuat Ole Gunnar Solskjaer bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla, yang sebelumnya juga sukses menyingkirkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 1-0. Keduanya akan bertemu di RheinEnergieStadion, Jerman.

Sementara itu, Inter Milan dan Shakhtar Donetsk baru dua kali saling berhadapan di kompetisi sepak bola Liga Champions. Namun dari dua pertemuan tersebut, Nerazzurri sukses menang satu kali dengan skor 2-0 dan imbang dengan skor 1-1.