Liga Indonesia

Robert Alberts Bagikan Rencana Persib untuk Lanjutan Liga 1 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 14:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mememberkan rencana timnya selama masa persiapan, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mememberkan rencana timnya selama masa persiapan, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mememberkan rencana timnya selama masa persiapan, sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir 1 Oktober mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, selama masa persiapan skuat Maung Bandung akan sering menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh mengagendakan pertandingan uji coba, untuk melihat sejauh mana kesiapan pasukannya yang akan tampil kembali di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami akan berlatih kebanyakan di GBLA, kami juga akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain," kata Robert Alberts.

Robert Alberts, akan memantau juga persiapan yang dilakukan tim lain, yang mayoritas akan melakoni laga kandangnya di Yogyakarta saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

"Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin itu bisa menjadi opsi."

"Selain itu ada juga lawan yang dekat lainnya di Bogor yaitu Tira Persikabo dan mereka juga sudah mulai berlatih lagi," jelasnya.

Mengenai agenda uji coba Persib Bandung, Robert Alberts, akan memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini kondisi masih belum normal dan penyebaran virus corona atau covid-19 masih terjadi.

"Jadi kami harus mencari laga latih tanding dan melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia," ungkapnya.

"Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselamatan dan prosedur kesehatan dan kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober untuk langsung bermain di event yang kompetitif," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, Persib sudah memulai latihan perdana pada Senin (10/08/2020) di Stadion GBLA. Pada awal latihan jelang lanjutan Liga 1 2020, Robert Alberts masih fokus mengembalikan kondisi fisik dan sentuhan bola anak asuhnya.