Liga Indonesia

Sempat Tak Berniat, PSMS Akhirnya Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2

Kamis, 13 Agustus 2020 04:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Indosport.com
Sempat Tak Berniat, PSMS Akhirnya Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 Copyright: © Grafis: Indosport.com
Sempat Tak Berniat, PSMS Akhirnya Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak pendahuluan atau putaran pertama home tournament Liga 2 2020, yang mana sebelumnya sempat tak berniat.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu mengumumkan pengajuan diri mereka untuk tuan rumah tersebut tak lama setelah rapat virtual dengan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), kemarin.

"Setiap klub yang ingin mengajukan tuan rumah dipersilahkan, nanti diverifikasi. Pas rapat virtual kemarin ada 9 klub yang mengajukan tuan rumah, termasuk PSMS," ungkap Sekum PSMS, Julius Raja, Rabu (12/8/20).

"Untuk stadionnya, kami mengajukan Stadion Teladan sebagai venue utama dan Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam (Deli Serdang), untuk alternatifnya," sambung Julius.

Nantinya, lanjut Julius, putaran pertama home tournament ini dibagi dalam 4 grup dengan masing-masing grup dihuni 6 tim. Sehingga ada 4 klub yang berhak menjadi tuan rumah dan sisanya 20 tim akan diundi.

"Juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak perempat final dan babak ini masih dibagi dua grup. Kemungkinan babak perempatfinal, semifinal hingga final digelar di Jawa dan venue-nya netral," imbuhnya.

Sementara itu, manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menambahkan bahwa nantinya klub-klub yang menjadi tuan rumah itu lebih dulu akan diverifikasi untuk stadion yang diajukan dan setelah lolos verifikasi akan diundi untuk menjadi tuan rumah.

"Nantinya klub-klub yang ingin menjadi tuan rumah ini akan diundi. Misalnya PSMS yang jadi tuan rumah, jadi 5 tim lainnya yang menjadi satu grup itu diundi juga. Jadi tidak ada istilah klub dari wilayah barat ataupun timur. Semua sama jadinya," ucap Mulyadi.

"Selain itu, syarat tuan rumah sanggup memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh LIB termasuk digelar tanpa penonton, baik di dalam stadion maupun di luar stadion. Dan karena masih dalam pandemi, tetap mematuhi protokoler kesehatan," pungkasnya.

Sebagai informasi, home tournament Liga 2 musim ini dijadwalkan akan bergulir pada 17 Oktober sampai 5 Desember 2020. Di mana dua tim yang berhasil melangkah ke final berhak meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%