Liga Spanyol

Tak Jelas di Real Madrid, Gareth Bale Ingin Kembali Ke Tottenham?

Kamis, 13 Agustus 2020 11:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale di Real Madrid saat ini sudah berada di ambang batas kariernya. Diiyakini pemain asal Wales tersebut berkeinginan kembali ke Tottenham Hotspur. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale di Real Madrid saat ini sudah berada di ambang batas kariernya. Diiyakini pemain asal Wales tersebut berkeinginan kembali ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Nasib Gareth Bale di Real Madrid saat ini sudah berada di ambang batas kariernya. Hal ini diyakini bahwa pemain asal Wales tersebut berkeinginan kembali ke Tottenham Hotspur.

Pandangan tersebut disampaikan langsung oleh Andros Townsend, sosok ini bukan lagi asing bagi Gareth Bale karena keduanya pernah bermain bersama di Tottenham Hotspur sedari 2009 hingga 2013 silam.

Setelah puas bermain di Spurs, Gareth Bale akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid pada tahun 2013 dan kariernya tak pernah mulus. Musim ini menjadi puncak ketidakjelasan nasibnya karena sudah tersingkirkan dari tim utama.

Terlebih, Bale sendiri hanya bermain sekali setelah jeda pertandingan yang diakibatkan oleh pandemi virus corona. Padahal kondisi pemain asal Wales tersebut terbilang sangat fit 100 persen dan bebas dari cedera.

Mungkin jika Gareth Bale dimainkan saat bertanding dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang bertemu dengan Manchester City, Madrid tidak akan tersingkir dan bisa tetap melangkah ke babak perempatfinal musim ini.

Namun, semua itu hanya tinggal menunggu waktu kapan Gareth Bale hengkag dari Santiago Bernabeu. Melihat hal ini, rekan setimnya Andros Townsend meyakini bahwa pemain Real Madrid ini rupanya ingin kembali bermain di Tottenham Hotspur.

“Saya rasa dengan situasi Gareth Bale saat ini, dia ingin kembali ke Spurs. Semua kenangan akan Tottenham, kegembiran. Dia adalah pemain utama di sana, ia begitu dicintai. Dia encapai puncak kariernya di sana. Jadi saya rasa keduanya bakal cocok,” kata Townsend dilansir dari Sky Sports.

“Dia pasti berpikir ‘Seandainya saya di Spurs sekarang dan bebas melakukan apa yang saya inginkan’. Bebas berekspresi dan tidak khawatir soal keberadaan saya, tidak perlu khawatir jika haris bermain golf,” tambahnya.

Gareth Bale bermain bersama Tottenham sejak dirinya bergabung pada tahun 2006 silam. Berposisi awal sebagai bek kiri dan akhirnya bertransformasi menjadi winger kiri serta menjadi salah satu pemain bingtang di Liga Inggris.

Saat masih membela Tottenham Hotspur, Bale sendiri sudah mengantongi 56 gol dan 58 assist dari total 203 penampilannya di seluruh kompetisi. Terlebih di tahun terakhirnya, dirinya berhasil mengantongi 26 gol dan 11 assist dan menjadi musim terbaik bagi pemain kelahiran Britania Raya tersebut.

Di Real Madrid, Gareth Bale mendapatkan banyak kritikan dari penggemar Los Blancos akhir-akhir ini. Menurut para fans dirinya terlalu mementingkan bermain golf ketimbang bermain sepak bola di atas lapangan hijau. Ini yang membuat dirinya mendapatkan tekanan bermain di Ibu Kota Spanyol tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%