Liga Inggris

Ini Alasan Hojbjerg Bakal Cocok dengan Skema Mourinho di Tottenham

Rabu, 12 Agustus 2020 07:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Ini alasan yang membuat Pierre-Emile Hojbjerg dinilai cocok dengan skema Jose Mourinho. Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Ini alasan yang membuat Pierre-Emile Hojbjerg dinilai cocok dengan skema Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur resmi mendatangkan pemain baru dari rival Liga Inggris, Southampton, yakni Pierre-Emile Hojbjerg. Ini yang membuat Hojbjerg dinilai cocok dengan skema Jose Mourinho.

Tottenham menggaet Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp289 miliar). Pemain sepak bola berpaspor Denmark ini disebut sebagai pelengkap kepingan yang hilang bagi Tottenham di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sebagaimana yang diketahui, Jose Mourinho kerap kali memakai skema bertahan. Hal itu membuat sosok Hojbjerg bakal cocok dengan gaya Mourinho.

Dilansir dari laporan Evening Standard, Hojbjerg punya statistik impresif di musim 2019/20 bersama Southampton. Hal itu membuat Mourinho pun tergiur untuk memboyongnya ke skuat The Lilywhites.

Sebagai seorang gelandang, Hojbjerg memiliki tingkat pertahanan yang mengesankan. Di musim 2019/20, pemain sepak bola berusia 25 tahun ini total membuat 80 tekel, tertinggi ketujuh untuk gelandang di divisi liga teratas Eropa.

Selain itu, ia juga masuk dalam 15 gelandang teratas yang memiliki umpan dan intersepsi sempurna. Oleh sebab itu, Hojbjerg bakal menjadi tulang punggung di lini tengah Tottenham.

Kedatangan Hojbjerg di Tottenham dinilai akan memberikan kebebasan bagi gelandang yang bertipe menyerang dan kreatif untuk membantu lini serang membongkar pertahanan lawan.

Sementara itu, di Liga Inggris musim 2019/20 Hojbjerg sendiri nyaris tak tergantikan di lini tengah. Total ia sudah bermain dalam 33 pertandingan dengan membuat 1 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%