Bola Internasional

Termasuk Bintang Juventus, 5 Pemain Ini Wajib 'Sadar Diri' Musim Depan

Kamis, 13 Agustus 2020 18:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @ChampionsLeague
Inilah lima pemain dengan performa buruk musim lalu yang wajib sadar diri dan berjuang keras untuk musim depan, dimana salah satunya adalah bintang Juventus. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Inilah lima pemain dengan performa buruk musim lalu yang wajib sadar diri dan berjuang keras untuk musim depan, dimana salah satunya adalah bintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Inilah lima pemain dengan performa buruk musim lalu yang wajib sadar diri dan berjuang keras untuk musim depan, di mana salah satunya adalah bintang sepak bola dari klub Serie A Liga Italia, Juventus.

Menjadi pemain sepak bola bukan perkara mudah. Sebab, mereka dituntut harus tampil gemilang dan memberikan kontribusi positif agar klub yang mereka bela berjaya di semua kompetisi yang diikuti.

Situasi ini sangat terlihat di klub-klub besar. Pasalnya, klub besar lebih mendapat sorotan publik ketimbang klub gurem. Jadi, pemain yang tak bisa bersinar bersama klub tersebut bakal langsung mendapat hujan kritik.

Lagipula, semakin besar klub tersebut, semakin besar pula target mereka. Jadi, mereka pun menuntut setiap pemain untuk bisa memberikan yang terbaik. Gagal, maka pemain tersebut harus dibuang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain dari klub-klub top Eropa yang wajib sadar diri dan berbenah untuk musim depan jika mereka masih dipertahankan di klub tersebut.

1. Hirving Lozano (Napoli)

Hirving Lozano adalah seorang pemain sayap berusia 25 tahun asal Meksiko. Ia baru memperkuat Napoli sejak 29 Agustus 2019 yang lalu dan ternyata gagal bersinar di San Paolo Stadium. Padahal, ia mampu jadi pemain hebat saat memperkuat PSV Eindhoven pada periode 2017-2019.

Hirving Lozano tak mampu meyakinkan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Ternyata, ia juga gagal memberikan kontribusi terbaik ketika Ancelotti sudah digantikan oleh Gennaro Gattuso. Bahkan, jam mainnya semakin berkurang. Beruntung, klub Gli Azzurri itu belum punya rencana menjualnya.

2. Aaron Ramsey (Juventus)

Aaron Ramsey adalah pemain gratisan yang didatangkan Juventus dari Arsenal pada 11 Juli 2019 yang lalu.

Saat itu, klub Serie A Liga Italia tersebut sangat berharap bahwa kehadiran seorang Ramsey bakal memberikan kekuatan yang diperlukan dalam skuat Si Nyonya Tua. Jadi, mereka pun berani menggajinya 400 ribu poundsterling (Rp7,6 miliar) per minggu.

Namun ternyata, Aaron Ramsey malah tak mampu beradaptasi di Allianz Stadium sampai hari ini. Ia sering menghuni bangku cadangan. Juventus pun akhirnya lebih memilih memainkan Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, atau Rodrigo Bentancur ketimbang Ramsey meski Ramsey tak sedang cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%