Liga Indonesia

Angga Saputra Berpeluang Debut Bela Persebaya

Jumat, 14 Agustus 2020 16:21 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persebaya.id
Kiper anyar Persebaya Surabaya Angga Saputra. Copyright: © persebaya.id
Kiper anyar Persebaya Surabaya Angga Saputra.

INDOSPORT.COM - Angga Saputra berpeluang debut membela Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 yang rencananya kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 nanti. Disinggung soal kans tersebut mantan kiper Tira Persikabo itu mengaku siap.

"Saya siap saja, sekarang tergantung pelatih saja bagaimana dan manajer. Apakah akan menambah lagi satu kiper usia mudanya untuk naik," kata Angga Saputra pada Kamis (13/08/20).

Persiapan pastinya sudah dilakukan pemain yang akrab disapa Cecep ini untuk menjalani debut bersama Bajul Ijo. Meskipun diakui olehnya ada rasa grogi yang kerap melanda.

"Kalau itu pastinya ada, tapi ya harus yakin akan kemampuan yang saya miliki. Saya terus latihan dan akan tampil percaya diri untuk memberikan yang terbaik untuk tim," lanjut pemain asal Sidoarjo itu.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya saat ini tengah ditinggalkan sejumlah kipernya. Dua dari tiga kiper yang dimiliki Bajul Ijo tengah absen, mereka adalah Rivky Mokodompit dan Ernando Ari Sutaryadi.

Keduanya diketahui tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Rivky Mokodompit bersama dengan Timnas Indonesia senior untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Thailand (08/10/20), UAE (13/10/20) dan Vietnam (12/11/20).

Kualifikasi tersebut menyisahkan tiga laga lagi. Sedangkan Ernando, memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19 pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Jakarta untuk melakukan persiapan Piala Asia U-19.