Liga Indonesia

Ditinggal 2 Kiper Andalan, Persebaya Surabaya Lirik Pemain Junior

Jumat, 14 Agustus 2020 23:57 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit (tengah), kiper utama Persebaya Surabaya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit (tengah), kiper utama Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya saat ini tengah ditinggalkan sejumlah kipernya, tiga pemain yang bertugas menjaga gawang Bajul Ijo itu dua di antaranya tidak bersama dengan tim.

Keduanya tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-19.

Mereka berdua adalah Rivky Mokodompit dan Ernando Ari Sutaryadi, dengan absennya dua kiper tersebut praktis Bajul Ijo saat ini hanya menyisahkan Angga Saputra. Melihat situasi seperti ini, pelatih kiper Persebaya, Benny Van Breukelen nampaknya bakal menambah satu stok kiper.

Namun rencananya itu bakal terealisasi setelah Benny melakukan komunikasi dengan pelatih Aji Santoso.

"Kalau memang Persebaya ikut liga 1 kemungkinan besar ada penambahan satu kiper lagi," kata Benny saat dihubungi INDOSPORT.

"Tapi pasti saya akan bicara dulu dengan manajemen dan Coach Aji Santoso," sambung mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu pada Jumat (14/08/20).

Menurut penuturannya, tambahan tenaga di sektor kiper tersebut rencananya Benny ambil dari pemain junior.

Disinggung siapa nama kiper tersebut, Benny tidak mengatakan lebih lanjut. Hanya saja dia membeberkan kiper dari Persebaya U-21 berpeluang untuk naik kelas ke Persebaya senior.

Sementara itu, dari Angga Saputra sendiri yang berpeluang menjalani debut bersama Persebaya mengaku sedikit grogi. Namun baginya perasaan itu cukup normal dirasakan pemain-pemain sepak bola.

Baginya saat ini yang terpenting ialah mempersiapkan diri secara optimal, jika tim pelatih memilihnya sebagai starter pada saat liga 1 kembali bergulir 1 Oktober nanti. Maka dari itu, mumpung saat ini kompetisi tersebut belum berjalan, pemain yang akrab disapa Cecep itu berlatih secara disiplin.