Liga Indonesia

Selain Tiru Klub Eropa, Ini Alasan Bali United Daftar IBL 2021

Jumat, 14 Agustus 2020 21:07 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, membenarkan telah mendaftarkan diri sebagai peserta Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Copyright: © Indosport.com
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, membenarkan telah mendaftarkan diri sebagai peserta Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

INDOSPORT.COMM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, membenarkan telah mendaftarkan diri sebagai peserta Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Selain mengikuti jejak klub Eropa, langkah ini merupakan bagian dari upaya pengembangan komunitas olahraga.

Bali United sudah mendaftarkan diri sebagai peserta IBL 2021. Mereka sudah melakukan presentasi online pada awal pekan ini. Selain Bali United, ada pula Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo.

Dari empat peserta ini, akan dipilih dua tim sebagai peserta IBL 2021. Empat tim disebut memiliki peluang sama untuk dipilih. Semua tergantung beberapa aspek kesiapan yang dipersyaratkan IBL.

Klub Eropa menjadi salah satu yang disebut Yabes Tanuri sebagai acuan. Manajemen Bali United selama ini kerap berkunjung ke klub-klub Eropa yang ada di Jerman, Belanda, Inggris dan Perancis.

Selain itu, Yabes Tanuri melihat hal lain dari ekspansi Bali United ke olahraga basket. Ada dua hal yang jadi tujuan Bali United untuk ikut meramaikan pertarungan IBL 2021.

"Basket di Indonesia memiliki fans yang banyak. Kami ingin membesarkan komunitas kami di olahraga, tidak hanya sepak bola. Kami juga terus memberi kebanggaan untuk pulau Bali. Ini termasuk dalam motto Bali United yaitu Beyond Football," ucap Yabes Tanuri, Jumat (14/8/20).

Bali United lebih dari sekadar siap dari sisi keuangan. Mereka mendapat modal besar hasil melantai di bursa saham pada pertengahan tahun lalu. Di sepak bola, Bali United sudah terbukti profesional dalam mengurus tim maupun pengembangan bisnis klub. Gelar Liga 1 2019 pun sudah berhasil diraih.

Satu hal yang mungkin jadi pertimbangan IBL adalah pengalaman Bali United. Selama ini Bali United fokus penuh pada sepak bola dan eSports lewat tim Island Of Gods. Belum ada pengalaman khusus tentang keikutsertaan pada cabor basket. 

Namun, berkaca pada pengalaman di sepak bola, dalam waktu singkat mereka bisa merajai sepak bola Indonesia. Bukan tak mungkin Bali United juga akan merajai IBL dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%