Termasuk 2 Klub Papua, Ini Kandidat Pendatang Baru di IBL

Jumat, 14 Agustus 2020 18:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Sebanyak empat klub menjadi kandidat pendatang baru di Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Keempat klub itu kini menjalani proses verifikasi akhir. Copyright: © Indosport.com
Sebanyak empat klub menjadi kandidat pendatang baru di Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Keempat klub itu kini menjalani proses verifikasi akhir.

INDOSPORT.COM – Sebanyak empat klub menjadi kandidat pendatang baru di Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Keempat klub itu kini menjalani proses verifikasi akhir.

Empat kandidat tersebut mayoritas datang dari luar Pulau Jawa, yakni Bali United, Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo.

Laman resmi IBL mengabarkan awalnya ada tujuh klub yang berminat masuk, tetapi kemudian tersaring menjadi empat klub yang memenuhi seluruh persyaratan. Empat tim itu akan menjalani tahap verifikasi yang akan berlangsung hingga akhir Agustus.

IBL musim depan direncanakan berlangsung dengan 12 peserta. Sebanyak 10 klub sudah dipastikan berpartisipasi.

"Antusiasme keikutsertaan klub-klub baru ini merupakan tanda baik bahwa liga terus menuju arah yang lebih baik,” tutur Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah

“Musim 2020 telah diikuti 1 klub baru dari Surabaya, dan ke depannya dari yang akan terpilih dipastikan adanya klub dari kota baru sehingga akan menjadi peluang bagus dalam perkembangan liga bola basket Indonesia, sesuai dengan visi dan misi IBL," tambahnya.

IBL secara simultan yang tengah bersiap sebaik mungkin mempersiapkan kelanjutan penyelenggaraan babak playoff IBL Pertamax 2020, telah mengadakan kegiatan workshop virtual bersama para kandidat dan presentasi mengenai visi, program, dan kesiapan masing-masing.

"IBL perlu mengetahui visi, misi dan program rencana keikutsertaan masing-masing klub di IBL. Kemudian juga memastikan kesiapan baik dari sisi manajemen, finansial, dan administrasi lainnya," tutur Ketua Tim Verifikasi IBL, Rufiana.

IBL berharap dari proses verifikasi dan penyaringan ini akan didapatkan kandidat yang terbaik dan dapat turut mendukung pengembangan bola basket di Indonesia. Dua klub yang akan mengisi kekosongan slot ini akan diumumkan pada awal Oktober nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%