Liga Inggris

Ungguli Trio Man United, Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Jumat, 14 Agustus 2020 17:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dinobatkan jadi pemain muda terbaik Liga Inggris. Ia mengungguli tiga pemain Manchester United, termasuk Mason Greenwood. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dinobatkan jadi pemain muda terbaik Liga Inggris. Ia mengungguli tiga pemain Manchester United, termasuk Mason Greenwood.

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dinobatkan jadi pemain muda terbaik Liga Inggris. Ia mengungguli tiga pemain Manchester United, termasuk Mason Greenwood.

Liga Inggris 2019/2020 akhirnya berakhir 26 Juli lalu. Liverpool menjadi juara dan mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun. The Reds finis di peringkat 1 dengan 99 poin, unggul 18 poin dari Manchester City di peringkat 2.

Kini, tim asuhan manajer Jurgen Klopp itu kembali mendapatkan kabar gembira. Pemain andalannya, Trent Alexander-Arnold resmi dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris 2019/2020 (Young Player of the Season).

Pemain asal Inggris itu memang menjadi sosok penting dalam perjalanan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini. Ia selalu tampil dalam 38 laga yang dijalani pasukan The Reds di liga. Tak cuma itu, ia juga memiliki peran besar, baik dalam sektor pertahanan maupun penyerangan.

Alexander-Arnold diketahui berhasil membantu timnya meraih 12 cleansheet sepanjang musim ini di Liga Inggris. Sementara itu di sektor penyerangan ia mencetak 4 gol dan 13 assist. Catatan assist-nya bahkan menjadi nomor dua terbanyak musim ini, di bawah Kevin De Bruyne yang meraih 20 assist.

Dengan meraih penghargaan ini, Alexander-Arnold mengungguli 7 kandidat lainnya, termasuk trio Manchester United yakni Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Empat kandidat lainnya adalah Jack Grealish, Mason Mount, Christian Pulisic, dan Dean Henderson.

Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford sebenarnya juga tampil gemilang bersama Manchester United. Ketiganya membentuk trio mematikan dengan Greenwood mencetak 10 gol, sedangkan Anthony Martial dan Marcus Rashford sama-sama mengoleksi 17 gol di Liga Inggris.

Hebatnya lagi, Trent Alexander-Arnold bahkan masih berpeluang meraih gelar individu yang lebih bergengsi lagi. Pasalnya, ia juga masuk nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim ini alias Player of the Season.

Untuk penghargaan ini, ia akan bersaing dengan dua rekan setimnya yakni Jordan Henderson dan Sadio Mane, serta 4 pemain lain yakni Kevin de Bruyne, Jamie Vardy, Danny Ings, dan Nick Pope.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%