Liga Indonesia

Jadi Pelatih Persik, Budi Sudarsono Disandingkan dengan Lampard dan Solskjaer

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih anyar klub Liga 1 Persik Kediri, Budi Sudarsono. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih anyar klub Liga 1 Persik Kediri, Budi Sudarsono.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan angkat bicara mengenai penunjukkan Budi Sudarsono sebagai pelatih Persik Kediri. Dia mengibaratkan terpilihnya Budi sebagai pelatih Persik seperti Lampard bersama Chelsea dan Solskjaer di Manchester United.

Budi Sudarsono memang telah ditunjuk untuk menukangi Persik Kediri dilanjutan Liga 1 2020. Pemain yang kerap disapa Phyton ini menggantikan Joko Susilo yang kini menjadi Direktur Teknik klub Macan Putih.

Penunjukkan Budi sebagai pelatih Persik pun mendapat respon positif dari berbagai insan sepak bola Indonesia. Seperti salah satunya Rahmad Darmawan yang menilai sudah saatnya pemain yang memiliki historis di sebuah klub dipercaya menjadi pelatih.

"Saya rasa memang generasi-generasi mantan pemain yang sudah meiliki sertifikat lisensi A mungkin ada yg sudah pro saya rasa memang sudah mulai menjadi pelatih yang mendapat kepercayaan dan tidak mengherankan," ucap Rahmad Darmawan.

"Budi sudarsono punya history dengan Kediri dan sama bintang seperti Frank Lampard punya historycal  dengan Chelsea dengan MU dan Solskjaer. Jadi ada yang seperti itu," jelas RD.

Selain memiliki sejarah di Persik, Budi juga dinilai sudah pantas menjadi pelatih. Sebab memang Budi sudah memiliki lisensi A AFC.

"Tapi memang kalau Budi sudah memiliki lisensi A sudah diperbolehkan minimal untuk melatih. Dan Budi Sudarsono sudah punya, jadi kami tinggal menunggu kiprahnya saja," tukas Rahmad.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%