Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Persik Kediri Lakukan Reshuffle di Posisi Head Coach

Kamis, 13 Agustus 2020 21:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MO Persik
Budi Sudarsono mengganti posisi Joko Susilo di Persik Kediri. Copyright: © MO Persik
Budi Sudarsono mengganti posisi Joko Susilo di Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya menutup spekulasi perihal isu reshuffle dengan mengganti posisi head coach, jelang lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 pada Oktober mendatang.

Tim Macan Putih mengangkat Budi Sudarsono sebagai head coach dalam lanjutan Liga 1 nanti. Striker yang dulunya lekat dengan julukan Si Piton itu dinilai layak memimpin Persik setelah mengantongi lisensi A AFC, sesuai syarat minimal dalam regulasi.

"Kami membutuhkan sosok seperti Coach Budi Sudarsono di tim ini. Dan nantinya, Coach Budi akan berkolaborasi dengan Coach Joko (Susilo)," ucap Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih dalam rilisnya Kamis (13/08/20) malam.

Sedangkan Joko Susilo yang berlisensi AFC Pro, akan mengisi jabatan baru. Eks Pelatih Arema FC itu menjangkau hal teknis yang lebih besar sebagai Direktur Teknik tim.

Bergulirnya isu reshuffle sebelumya kencang berembus seiring munculnya Si Piton dalam semua program tim. Budi Sudarsono mulai tampak kala tim juara Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006 itu memulai program persiapan saat rapid test di Mess Persik Kota Kediri, Senin (10/08/20) lalu.

Striker andalan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu juga turut bergabung memimpin latihan tim bersama Joko Susilo sejak Selasa (11/08/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%