Liga Indonesia

Curi Start, PSSI Siap Gulirkan Kompetisi Mulai Akhir Agustus

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© stmed.net/Wikipedia
Logo PSSI. Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Askab PSSI Karanganyar berencana menggulirkan kompetisi internal mulai 30 Agustus nanti. Ajang itu bakal mengawali kompetisi di tengah pandemi virus corona mengingat PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru menggelar lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Pengurus Askab PSSI Karanganyar, Tony Hatmoko, menjelaskan hingga pendaftaran ditutup, ada 77 klub yang mendaftarkan diri. Tak hanya sebagai peserta, mereka secara otomatis juga menjadi anggota Askab.

"Kompetisi ini sebagai embrio pembentukan tim Persika Karanganyar untuk Liga 3. Kami senang dengan antusiasme teman-teman di klub," kata Tony kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/8/20).

Dia memaparkan, nantinya sebanayak 77 klub itu dibagi menjadi 10 grup. Format kompetisi menggunakan single match dan dijadwalkan berakhir pada 18 November.

"Nanti setiap hari pertandingannya. Untuk dua tim teratas masing-masing grup otomatis tahun depan masuk Divisi I. Sisanya baru ke Divisi II," paparnya.

Lebih lanjut, Tony menyebut pihaknya sudah menyiapkan lima lokasi untuk menggelar kompetisi, mulai dari Lapangan Plumbon, Matesih, Jati, Ngijo, dan Lapangan Tuban yang belakangan digunakan untuk laga amal.

"Setiap lapangan digunakan untuk dia grup. Kami berharap gairah sepak bola Karanganyar kembali hidup," tegas pria yang juga anggota DPRD Karanganyar tersebut.

Gairah baru memang diapungkan kepengurusan Askab PSSI Karanganyar periode 2020-2024. Terlebih, sepak bola di Bumi Intanpari memang sudah vakum selama sedekade, bahkan untuk kompetisi selevel Liga 3 provinsi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%