Liga Inggris

Pergi Bareng Tsimikas, Mohamed Salah Panas-panasi Dejan Lovren

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Bareng Kostas Tsimikas, Mohamed Salah sentil Dejan Lovren yang pindah dari Liverpool ke Zenit. Copyright: © Getty Image
Bareng Kostas Tsimikas, Mohamed Salah sentil Dejan Lovren yang pindah dari Liverpool ke Zenit.

INDOSPORT.COM - Berkat Kostas Tsimikas, Mohamed Salah sudah tidak kesepian lagi di Liverpool meski ditinggal Dejan Lovren pindah ke Zenit Saint Petersburg.

Pada bulan Juli lalu, Lovren memastikan kepindahannya ke Zenit setelah mengabdikan diri selama kurang lebih enam tahun bersama The Reds. Meski harus hengkang, setidaknya pemain asal Kroasia tersebut sudah puas bisa mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris.

Dari sekian banyak kenangan yang menghiasi hatinya, mungkin salah satu yang paling berkesan adalah menemukan sosok sahabat pada diri Mohamed Salah. Keduanya dikenal sebagai pasangan ‘mesra’ yang sering membuat suporter gemas.

Selain kerap melontarkan candaan, Salah dan Lovren kerap ‘kepergok’ berduaan di berbagai situasi, baik saat sesi latihan maupun di luar lapangan. Mereka bahkan sering terpantau duduk bersebelahan saat berada dalam pesawat.

Ketika Lovren pindah ke Zenit, Salah pun sempat mengunggah foto mereka di akun Instagram-nya sambil disertai kata-kata manis dan bahkan emotikan cinta.

“Aku sangat senang (bisa bermain bersamamu) dan aku berharap yang terbaik untukmu di petualanganmu selanjutnya. Aku yakin kita akan bertemu lagi,” ujar Salah.

Namun sepertinya kegundahan Salah tersebut tak berlangsung lama setelah Liverpool mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

“Kau tak dirindukan di sini,” celoteh Salah sambil mengunggah video bersama Tsimikas dan menyematkan akun Dejan Lovren di Instagram Story-nya.

© Instagram @mosalah/Liverpool Echo
Mohamed Salah mengunggah Story bersama Kostas Tsimikas setelah Dejan Lovren pergi. Copyright: Instagram @mosalah/Liverpool EchoMohamed Salah mengunggah Story bersama Kostas Tsimikas setelah Dejan Lovren pergi.

Kostas Tsimikas adalah bek asal Yunani yang merupakan rekrutan pertama The Reds di bursa transfer musim panas ini dengan banderol 11,75 juta poundsterling (Rp226,6 miliar).

Kemungkinan besar, ia akan diplot menjadi pelapis Andrew Robertson di sektor kiri, mengingat sepanjang musim 2019-2020 Liverpool hanya memiliki James Milner sebagai pemain yang bisa bermain di sisi tersebut.

Sementara itu, setelah hengkang dari Liverpool, Dejan Lovren memulai perjalanannya di Zenit dengan catatan positif. Baru seumur jagung, ia sudah meraih satu trofi di Rusia dengan memenangkan Russian Super Cup 2020.