Liga Inggris

Kostas Tsimikas, Pilihan Kedua Liverpool yang Siap Ikuti Jejak Mane dan Salah

Rabu, 12 Agustus 2020 19:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kostas Tsimikas jadi pemain anyar pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Menariknya, ia punya kemiripan nasib dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kostas Tsimikas jadi pemain anyar pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Menariknya, ia punya kemiripan nasib dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Kostas Tsimikas jadi pemain anyar pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Menariknya, ia punya kemiripan nasib dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Liverpool menutup gelaran musim kompetisi 2019/2020 dengan indah. Mereka berhasil mengakhiri puasa 30 tahun dan menjadi juara Liga Inggris. Meski demikian, sejumlah titik lemah di kubu The Reds musim ini mulai terlihat jelas. Salah satunya, minimnya keberadaan pemain pelapis yang mumpuni.

Di lini belakang, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Virgil van Dijk tak tergantikan. Sedangkan di lini depan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino juga jarang dirotasi. Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian utama manajer Jurgen Klopp di bursa transfer.

Liverpool kemudian bergerak cepat memboyong bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos dengan banderol 11,75 juta pounds (Rp225 miliar). Bintang Yunani ini dihadirkan untuk memberi persaingan kepada Andy Robertson, yang musim ini tak tergantikan dengan 49 penampilan di semua kompetisi.

Menariknya, Tsimikas bukanlah pilihan pertama Liverpool untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Juara Liga Inggris itu sebelumnya santer dikaitkan dengan Jamal Lewis, bintang Norwich City. Namun banderol yang dipasang The Canaries terlalu tinggi sehingga The Reds beralih pada Tsimikas.

Meski demikian, Kostas Tsimikas dinilai berpotensi menggusur Robertson sebagai pemain utama. Bersama Olympiakos, ia dikenal sebagai bek kiri yang produktif memberikan assist dengan catatan 7 assist sepanjang musim ini.

Jurgen Klopp sendiri membantah Tsimikas merupakan pilihan kedua usai gagal memboyong Jamal Lewis. Dilansir Mirror, pria asal Jerman itu mengklaim bek berusia 24 tahun itu sudah dalam pengamatan Liverpool selama 3 tahun.

Meski demikian, status sebagai pilihan kedua Liverpool di bursa transfer seharusnya tidak membuat Kostas Tsimikas kecil hati. Pasalnya, dengan demikian ia justru berpeluang besar mengikuti jejak dua pemain andalan Liverpool, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%