Liga Indonesia

Niat Jadi Tuan Rumah Home Tournament Liga 2, Begini Respons Pemain PSMS

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain senior PSMS Medan, Legimin Raharjo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain senior PSMS Medan, Legimin Raharjo.

INDOSPORT.COM - Pemain senior PSMS Medan, Legimin Raharjo, turut menanggapi respons terkait niatan klubnya yang ingin menjadi tuan rumah putaran pertama home tournament Liga 2 2020.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini menyebut, jika nantinya PSMS terpilih menjadi tuan rumah, tentu secara tidak langsung menambah motivasi skuat Ayam Kinantan, julukan PSMS.

"Kalau kita jadi tuan rumah tentu pasti sangat bagus. Karena kita bisa main di kandang sendiri (Stadion Teladan). Sebab atmosfer jauh berbeda kalau kita main di luar," ujar Legimin kepada INDOSPORT, Sabtu (15/08/20).

Akan tetapi, pemain yang identik dengan nomor punggung 24 ini menyadari jika nantinya PSMS terpilih menjadi tuan rumah tentu akan berbeda.

Pasalnya, setiap pertandingan yang digelar tanpa bisa disaksikan langsung oleh penonton ke stadion, karena PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, telah menegaskan hal itu dengan alasan masih dalam pandemi Covid-19.

"Memang iya sih tanpa penonton. Pasti beda rasanya. Tapi positifnya kita pasti lebih terbiasa dengan main di Stadion Teladan dan itu sangat menguntungkan kita," ungkap Legimin.

"Namun saya yakin para suporter (PSMS) pasti tahu cara memberikan dukungan terbaik untuk para pemain dan tim kesayangannya, walaupun nanti tak bisa hadir di stadion," tutup pemain berusia 38 tahun tersebut.

Sebagai informasi, sejauh ini tinggal 5 dari 10 klub yang tetap bertahan niat menjadi tuan rumah, termasuk PSMS di dalamnya. Sebab 5 klub lainnya secara mengejutkan mundur jadi tuan rumah, seperti AA Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo dan Persiba Balikpapan.

Selain PSMS, empat klub lainnya yang masih bertahan niat menjadi tuan rumah tersebut yakni PSPS Riau, Badak Lampung, PSCS Cilacap dan Sulut United.

Dijadwalkan Selasa (18/08/20) pekan depan melalui rapat virtual PT LIB akan melakukan drawing penentuan tuan rumah sekaligus drawing pembagian grup putaran pertama home tournament Liga 2 2020.