Liga Indonesia

PT LIB Berjanji Terbuka Perihal Hasil Swab Test Peserta Liga 1 dan 2

Sabtu, 15 Agustus 2020 22:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengaku akan melakukan protokol kesehatan ketat dalam lanjutan Liga 1 2020. Seluruh peserta setidaknya akan dilakukan swab test sebanyak 11 kali.

PT LIB pun berjanji akan terbuka terkait hasil swab test nanti. Setidaknya bilapun nanti akan ditemukan kasus positif Covid-19 dalam perjalanan Liga 1 nantinya.

"Ya hasil dari swab itu pasti kita buka. Termasuk Liga 2, kita lakukan swab yang sama dengan Liga 1," papar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno di Jakarta.

Liga 1 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Sementara Liga 2 akan dilakukan kick off pada 17 Oktober mendatang.

Sudjarno menambahkan, swab test dilakukan sudah sesuai dengan arahan dari Satgas Penanganan COVID-19. Untuk Liga 2 akan dilakukan tiga kali swab test karena durasi kompetisi lebih singkat.

"Swab untuk Liga 1 maupun Liga 2 setiap 14 hari. Jadi kalau Liga 1 itu gambarannya bisa 11 kali swab, kalau Liga 2 itu tiga kali swab karena kalau Liga 2 durasinya kalau kita lihat hanya 45 hari ya sampai kompetisi rampung," terangnya.

"Jadi kalau Liga 2 mulai tanggal 17 Oktober, kemungkinan selesainya sekitar 5 Desember karena ada interval-interval waktu kita atur untuk babak delapan besar, semifinal, sampai ke final," pungkas Sudjarno.