Bursa Transfer

Ronaldo Jadi Tak Berguna Jika Gabung Lionel Messi di Barcelona

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Winger Juventus, Cristiano Ronaldo, dipercaya tak akan berguna jika gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan main bareng Lionel Messi. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Winger Juventus, Cristiano Ronaldo, dipercaya tak akan berguna jika gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan main bareng Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini santer terdengar kabar bahwa Cristiano Ronaldo akan tinggalkan kedigdayaan Juventus dan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Akan tetapi, jika benar adanya, rencana ini bisa gagal karena Lionel Messi.

Berawal dari pemecatan Maurizio Sarri imbas hasil memalukan di Liga Champions, Juve langsung menunjuk penggantian pelatih ke Andrea Pirlo. Merasa perlu adanya perubahan di kubu tim, pihak manajemen pun mengusulkan penjualan CR7.

Maklum, honor yang diterima Ronaldo seorang seolah-olah menjadi bumerang bagi Si Nyonya Tua yang akan tunjukkan tajinya dalam kompetisi kasta atas Negeri Pizza. Rumor pun muncul yang menyatakan bahwa Jorge Mendes selaku agen sang bintang menawarkan ketersediaan Barcelona.

Mengingat El Barca sudah kehilangan LaLiga Spanyol dan tersingkir secara memalukan 2-8 kontra Bayern Munchen di Liga Champions, mereka sejatinya memang butuh amunisi tambahan hingga bisa buat duet maut Ronaldo dan Messi tercipta. Namun melansir laman berita Express, Steve Nicol selaku pandit menyangsingkan hal itu.

"Menurut saya rumor itu antara suatu hal bagus atau buruk, dan ini lebih tepat sebagai isu yang buruk. Maksud saya segala alasan Juventus coba untuk singkirkannya karena masalah uang dan umur, lalu apa yang bisa membuat Barcelona butuhkan Ronaldo?" ucap Nicol yang juga legenda Liverpool.

"Sangatlah tidak masuk akal karena Cristiano bukanlah penyerang tengah yang bisa bermain bareng rekan setim. Termasuk di Barcelona, Lionel Messi justru mencari tandem yang ideal sekaligus berperan sebagai pencetak gol utama klub," tutupnya.

Semuanya sempat percaya akan kebenaran rumor ini mengingat dua megabintang tersebut sudah mewarnai dominasi dunia sepak bola beberapa tahun terakhir. Tak ayal muncul ide agar Ronaldo dan Messi bisa bermain bersama dalam satu klub yang sama mengingat keduanya sudah sama-sama berusia di atas kepala tiga.

Selain karena masalah performa yang kurang cocok dengan Messi, permasalahan lain Barcelona datangkan Cristiano Ronaldo ke LaLiga Spanyol terkendala perihal uang yang harus ditebus ke Juventus. Seperti diketahui, klub Catalan itu cukup tergoyang karena krisis finansial imbas pandemi corona.