Liga Champions

Aksi Gila Alphonso Davies Bikin Marcelo Bahagia

Minggu, 16 Agustus 2020 16:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ANP Sport via Getty Images
Bek kiri Real Madrid, Marcelo, sangat terkesima dengan aksi wonderkid milik Bayern Munchen, Alphonso Davies, pada laga Liga Champions kontra Barcelona. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Bek kiri Real Madrid, Marcelo, sangat terkesima dengan aksi wonderkid milik Bayern Munchen, Alphonso Davies, pada laga Liga Champions kontra Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Real Madrid, Marcelo, sangat terkesima dengan aksi wonderkid milik Bayern Munchen, Alphonso Davies, pada laga Liga Champions kontra Barcelona. 

Bak dari planet lain, Alphonso Davies berhasil mengobrak-abrik pertahanan Barcelona dan sukses menyumbangkan satu umpan bagi salah satu gol Bayern Munchen yang tercipta dalam laga perempatfinal Liga Champions dini hari tadi, Sabtu (15/08/20).

Davies yang masih berusia 19 tahun tersebut berhasil menyajikan aksi yang membuat banyak pihak berdecak kagum. Aksi yang bakal menjadi salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

Pada menit ke-62, Bayern Munchen yang telah memimpin dengan skor 5-2 terlihat tak mengendurkan serangan sama sekali dan tampak masih ingin mencetak gol demi gol yang membuat Barcelona semakin tenggelam.

Wonderkid Bayern itu sukses melewati Lionel Messi dan Arturo Vidal sebelum kemudian membuat Nelson Semedo tampak seperti bocah ingusan yang baru bermain bola. Aksi tersebut ditutup dengan umpan matang ciamik di depan gawang Barcelona yang dituntaskan dengan sangat apik oleh Joshua Kimmich.

Bek kiri legendaris Brasil milik klub Real Madrid, Marcelo, pun turut menyoroti aksi impresif Davies tersebut. Melalui laman instagramnya @marcelotwelve, Marcelo memberikan pernyataan betapa bahagianya ia melihat cara bermain Alphonso Davies pada laga dini hari tadi. 

"Kamu membawa kegembiraan ke mataku saat aku melihatmu bermain, Nak." tulis Marcelo di kolom komentar instagram milik Davies @alphonsodaviess.

Aksi tak masuk akal yang dilakukan oleh Alphonso Davies pada laga tersebut membuat dirinya menjadi bek sayap yang memiliki catatan assist terbanyak di Liga Champions musim 2019/20 ini dengan tiga umpan.