Liga Champions

Deretan Aksi Assists Indah Marcelo Bersama Madrid di Liga Champions

Kamis, 30 Juli 2020 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marcelo rupanya menjadi salah satu pemain yang membantu Real Madrid mencapai babak 16 besar Liga Champions lewat torehan assist-nya. Copyright: © Getty Images
Marcelo rupanya menjadi salah satu pemain yang membantu Real Madrid mencapai babak 16 besar Liga Champions lewat torehan assist-nya.

INDOSPORT.COM – Marcelo rupanya menjadi salah satu pemain yang membantu Real Madrid mencapai babak 16 besar Liga Champions lewat torehan assist-nya. Berikut ini deretan aksinya saat melakukan assist.

Bek berkebangaan Brasil itu mengakhiri musim lebih cepat usai mengalami cedera otot. Kabar cedera Marcelo juga diperkuat saat dia tidak masuk skuat Real Madrid saat mengalahkan Deportivo Alaves 2–0 di lanjuan LaLiga Spanyol.

Sejauh musim ini, Marcelo sendiri hanya tampil 15 kali di ajang LaLiga Spanyol dan 4 laga Liga Champions usai berkutat dengan cedera leher dan betis sepanjang musim. Alhasil, posisinya pun terpaksa digantikan oleh Ferland Mendy.

Marcelo Vieira hanya berperan sebagai bek kiri. Namun dari posisinya tersebut, dia mampu menciptakan peluang gol-gol penting kala Real Madrid tampil di Liga Champions 2019-2020.

Assist pertama hingga ketiga dia berikan kala membantu Rodrygo mencetak hattrick di laga kemenangan 6-0 melawan tim asuh Turki, Galatasaray pada babak penyisihan grup November 2019 lalu.

Dari ketiga assist itu, salah satunya diciptakan Marcelo lewat sebuah umpan tendangan yang indah. Marcelo membuka peluang dari tendangan di sayap kiri lawan, yang langsung disambut Rodrygo di depan gawang.

Di pertandingan itu, Marcelo juga memberikan assist untuk sebuah sundulan manis Rodrygo yang berakhir untuk gol bagi Los Blancos.  

Assist keempat yakni saat menghadapi Paris Saint-Germain. Assist yang dia ciptakan lewat sepakan di suduh kiri gawang sebelum kemudian disambar oleh Karim Benzema. 

Mantan pemain Fluminense itu diharapkan bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan dilakoni bulan depan.

Seperti diketahui, Real Madrid saat ini masih berjuang di babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, mereka tertinggal agregat 1-2, sehingga tim asuhan Zinedine Zidane butuh kemenangan agar bisa lolos ke babak perempatfinal.