Liga Indonesia

Jadwal Mepet, Persela Lamongan Prioritaskan Cari Kiper U-20

Minggu, 16 Agustus 2020 17:36 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persela Lamongan sedang mencari sosok kiper yang tepat sepeninggal Alfonsius Kelvan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Persela Lamongan sedang mencari sosok kiper yang tepat sepeninggal Alfonsius Kelvan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan saat ini tengah ditinggalkan satu kipernya yaitu Alfonsius Kelvan. Praktis Laskar Joko Tingkir menyisahkan dua kiper saja, yakni Reky Rahayu dan Rio Agatha yang saat ini masih di dalam tim.

Saat ini Persela sedang dipusingkan mencari sosok kiper yang tepat. Mereka tampaknya tidak memiliki waktu banyak, sebab jadwal mepet dengan kickoff Liga 1 2020 yang kembali bergulir pada 1 Oktober nanti.

Alhasil untuk bisa merealisasikan rencana tersebut, tim pelatih Persela berencana untuk memprioritaskan mencari kiper yang diingkinkan dari tim Persela U-20. Rencana itu disampaikan oleh pelatih Nilmaizar.

"Memang saat ini belum ada rencana (tambahan pemain), kecuali untuk pemain U-20," kata Nilmaizar pada Minggu (16/08/20). 

Khusus untuk masalah penjaga gawang, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun mempercayakannya kepada pelatih kiper Erick Ibrahim.

"Kalau urusan kiper saya serahkan ke Erick," lanjut mantan pelatih Semen Padang itu. 

Sementara itu, pelatih kiper Erick Ibrahim sendiri berencana untuk melakukan seleksi kiper. Disinggung soal kapan seleksi ini berjalan, Erick belum bisa memastikan sebab sampai saat ini Persela belum menggelar latihan. Namun yang pasti rencana tersebut bakal mereka lakukan.

Sebagai informasi, Persela Lamongan tengah mencari kiper untuk menggantikan Alfonsius Kelvan yang memilih mundur dari klub kebanggaan LA Mania itu. Mantan kiper Persebaya itu memilih untuk fokus bersama keluarganya dan menjalankan bisnis kuliner.