Liga Indonesia

Stok Terbatas, Pelatih Persela Bakal Jajal Kiper Muda di Liga 1

Jumat, 7 Agustus 2020 16:08 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Persela Lamongan menjelang bergulirnya kembali Liga 1 pada 1 Oktober nanti harus menerima kabar kurang baik. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Persela Lamongan menjelang bergulirnya kembali Liga 1 pada 1 Oktober nanti harus menerima kabar kurang baik.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan menjelang bergulirnya kembali Liga 1 pada 1 Oktober nanti harus menerima kabar kurang baik. Mereka harus ditinggalkan satu kipernya yakni Alfonsius Kelvan yang memilih mundur.

Situasi seperti itu membuat stok kiper Persela menjadi terbatas. Saat ini mereka menyisahkan dua kiper mereka adalah Reky Rahayu dan Rio Agatha.

Di tengah keterbatasan itu, pelatih kiper Persela Erik Ibrahim berencana untuk mempersiapkan Rio Agatha. Meskipun dia tergolong pemain muda dengan pengalaman yang masih minim, namun Erik tampaknya punya harapan besar terhadap Rio Agatha,

"Harus kita coba mau tidak mau. Mudah-mudahan saja dia siap untuk tampil," kata Erik Ibrahim saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rasa percaya diri Erik Ibrahim terhadap Rio Agatha tampaknya cukup besar, meskipun dia masih minim pengalaman di tim senior. Dari pengakuan mantan kiper Timnas Indonesia era 1991 itu, Rio merupakan sosok pemain bagus saat membela Persela kelompok umur.

"Memang sampai sekarang belum pernah kita coba sama sekali. Tapi dia kiper nomor satu di Persela U-20," lanjut Erik pada Jumat (7/07/20).

Tapi sayang, latihan yang bakal dia berikan untuk Rio sebagai persiapan Liga 1 awal Oktober nanti sedikit kurang maksimal. Sebab sampai saat ini Persela Lamongan belum ada tanda bakal kembali menggelar latihan bersama.

Pemain Persela sampai saat ini masih menjalani latihan mandiri di rumah dan juga menggelar latihan virtual. Hal ini disebabkan pandemi virus corona yang jumlah kasus positifnya belum ada tanda bakal menurun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%