Liga Europa

Liga Europa: Strategi Khusus Solskjaer untuk Sevilla vs Man United

Minggu, 16 Agustus 2020 18:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer bicara soal strateginya jelang laga Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer bicara soal strateginya jelang laga Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer sudah mempersiapkan strategi untuk laga semifinal Liga Euroapa 2019-2020 yang akan mempertemukan Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

Skuat The Red Devils bakal menghadapi lawan tangguh kali ini karena Sevilla merupakan langganan juara Liga Europa. Klub sepak bola asal Spanyol tersebut tercatat telah memenangkan kompetisi ini lima kali, terbanyak di antara para partisipan lain.

Menghadapi Los Palanganas, Ole Gunnar Solskjaer pun harus mempersiapkan skuat asuhanya dengan baik. Ia pun tak perlu gentar lantaran telah menemukan cara menghadapi calon lawannya itu.

“Mereka punya individu-individu yang hebat jadi kami harus menampilkan permainan terbaik kami, yakni menjaga penguasaan bola semampu kami dan tidak terbawa tekanan mereka,” ucap Solskjaer dalam sesi wawancara jelang laga Sevilla vs Manchester United.

“Kami harus kreatif, cerdas, dan memanfaatkan momen-momen penting seperti umpan terakhir dan finishing. Karena, hasil pertandingan seperti ini biasanya ditentukan oleh set-piece atau kemampuan pemain di lapangan,” ucapnya lagi.

Berbicara soal kekuatan Sevilla, Ole Gunnar Solskjaer pun menyebut skuat asuhan Julen Lopetegui tersebut memiliki gaya permainan yang agresif dan menekan. Satu-satunya cara yang bisa Manchester United lakukan adalah tak terbawa arus hingga lupa daratan.

Bruno Fernandes dkk tentu sangat mendambakan gelar Liga Europa musim ini setelah gagal di kompetisi domestik seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA. Gelar di panggung Eropa ini pun bisa menambah semangat mereka menyambut musim depan yang lebih cerah.

Bagaiamana tidak? Manchester United berhasil finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020 dan memastikan diri tampil di Liga Champions 2020-2021.

Pertandingan nanti malam diprediksi akan berjalan seru karena Sevilla akan berusaha sebaik mungkin demi merengkuh trofi Liga Europa mereka yang keenam, sedangkan Manchester United membidik kemenangan hingga final untuk menutup musim ini dengan indah.

Pemenang antara Sevilla vs Manchester United akan bertemu pemenang antara laga semifinal lainnya yakni Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.