Liga Europa

Semifinal Liga Europa Sevilla vs Man United: 3 Dilema yang Harus Dipecahkan Solskjaer

Minggu, 16 Agustus 2020 18:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Stacpoole/GettyImages
Manchester United akan menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/08/20). Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya tiga dilema yang harus dipecahkan. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Manchester United akan menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/08/20). Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya tiga dilema yang harus dipecahkan.

INDOSPORT.COMManchester United akan menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/08/20). Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya tiga dilema yang harus dipecahkan.

Usai hanya finis di peringkat 3 Liga Inggris 2019/2020, dan kandas di semifinal Piala FA serta Piala Liga, Manchester United masih berpeluang meraih satu-satunya trofi di musim ini, yang juga akan menjadi trofi perdana manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, Setan Merah telah tiba di semifinal Liga Europa dan akan menghadapi Sevilla pada Senin (17/08/20), setelah menyingkirkan FC Copenhagen di perempat final. Dengan demikian, Harry Maguire dkk tinggal membutuhkan 2 kemenangan lagi untuk mengangkat trofi.

Meski demikian, laga semifinal Liga Europa nanti diyakini akan menjadi pertandingan berat untuk MU. Sevilla yang akan menjadi lawan mereka merupakan spesialis di kompetisi tersebut, dengan menjuarainya 3 kali beruntun dalam 7 musim terakhir.

Manchester United sendiri sebenarnya memiliki modal bagus]. Di Liga Inggris, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir hingga akhirnya bisa finis di peringkat 3.

Performa gemilang tersebut salah satunya berkat kehadiran Bruno Fernandes. Didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari lalu, bintang asal Portugal itu langsung tampil nyetel dengan catatan 11 gol dari 21 pertandingan, termasuk gol tunggal di perempat final Liga Europa.

Sementara itu, di lini depan penampilan trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood juga tengah mematikan. Ketiganya secara total berhasil mencetak 62 gol.

Meski demikian, dilansir Daily Star, kedua hal tersebut dinilai masih belum cukup untuk mengandaskan Sevilla. Pasalnya, wakil Spanyol itu juga tampil gemilang di LaLiga dengan finis di peringkat 4.

Demi memenangkan laga semifinal Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer harus memecahkan 3 dilema yang dihadapinya dalam penyusunan starting XI untuk laga dini hari nanti. Apa saja ketiga dilema tersebut?