Bursa Transfer

Ungguli Chelsea, Man United Terdepan Dapatkan Titisan Raphael Varane

Minggu, 16 Agustus 2020 17:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Manchester United jadi yang terdepan boyong bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile, di bursa transfer kali ini. Mereka mengungguli rival Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Getty Images
Manchester United jadi yang terdepan boyong bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile, di bursa transfer kali ini. Mereka mengungguli rival Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Manchester United jadi yang terdepan boyong bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile, di bursa transfer kali ini. Mereka mengungguli rival Liga Inggris, Chelsea.

Meski masih harus bertanding menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa, Minggu (16/08/20), Manchester United terus bergerak di bursa transfer. Setan Merah merah memang membutuhkan pemain baru untuk berburu gelar juara musim depan, usai hanya finis di peringkat 3 Liga Inggris.

Salah satu sektor yang menjadi prioritas manajer Ole Gunnar Solskjaer adalah lini belakang. Mereka mencari bek tengah baru untuk menjadi rekan duet kapten Harry Maguire, yang musim lalu dijalani bergantian oleh Eric Bailly dan Victor Lindelof.

Kini Setan Merah pun dikabarkan tinggal selangkah lagi mewujudkan rencana tersebut. Pasalnya, dilansir Daily Star, mereka diklaim menjadi klub terdepan dalam perburuan bek tengah sekaligus wonderkid AS Monaco, Benoit Badiashile, mengungguli Chelsea.

Ketertarikan Manchester United terhadap Benoit Badiashile bisa dipahami. Pemain berusia 19 tahun itu dinilai memenuhi syarat untuk menjadi rekan yang sempurna bagi Maguire.

Badiashile dianggap memenuhi keinginan Solskjaer yang berniat memburu bek tengah yang memiliki kecepatan yang baik. Selain itu, dia juga dikenal sebagai pemain kidal sehingga bisa memberikan keseimbangan di sektor bek tengah.

Demi mendapatkan pemain yang oleh media Prancis kerap disebut sebagai titisan Raphael Varane ini, Setan Merah siap memenuhi banderol yang dipasang AS Monaco yang mencapai 27 juta pounds (Rp520 miliar).

Badiashile sendiri musim ini berhasil tampil 20 kali di semua kompetisi untuk Monaco, meski masih berusia 19 tahun.

Pelatih AS Monaco yakni Nico Kovac tadinya berharap bisa mempertahankan pemain mudanya itu. Namun, banyaknya klub papan atas Eropa termasuk MU dan Chelsea yang meminati Badiashile, membuat Kovac kesulitan membujuknya bertahan.

Di sisi lain, Manchester United sebenarnya di bursa transfer musim panas ini lebih sering dikaitkan dengan bek Ligue 1 Prancis lainnya, Gabriel Magalhaes (Lille). Namun, pemain yang juga diincar oleh Arsenal itu belakangan justru disebut bakal segera hijrah ke Serie A Italia untuk gabung dengan Napoli.