Liga Indonesia

Bali United Lanjutkan Pembangunan Pusat Latihan di Pantai Purnama

Senin, 17 Agustus 2020 05:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Klub Liga 1 2020, Bali United, kembali melanjutkan pembangunan pusat latihan di sekitar Pantai Purnama Gianyar. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Klub Liga 1 2020, Bali United, kembali melanjutkan pembangunan pusat latihan di sekitar Pantai Purnama Gianyar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Bali United, kembali melanjutkan pembangunan pusat latihan di sekitar Pantai Purnama Gianyar. Pembangunan sempat terhenti pada awal penyebaran pandemi virus corona di Indonesia, pertengahan Maret lalu.

PT Bali Bintang Sejahtera selaku pemilik dan pengelola Bali United membangun pusat kegiatan klub di sekitar Pantai Purnama. Di atas lahan seluas tujuh hektar itu akan berdiri lapangan latihan, kantor, hingga mes pemain

Lapangan latihan ini tak hanya satu. Diperkirakan tiga lapangan bisa dibangun di lahan ini. Dua lapangan menggunakan rumput asli. Satu lagi menggunakan rumput artifisial.

Pembangunan kini sudah dimulai setelah sempat terhenti. Dari unggahan story instagram Chief Marketing Officer Bali United Putri Sudali, Minggu (16/8/20) siang, sedang berlangsung pembangunan pemecah ombak.

Putri Sudali mengunjungi lokasi bersama Katharine Wianna yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Bali United, serta pemilik saham terbesar PT Bali Bintang Sejahtera, Pieter Tanuri.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan skuatnya harus bersabar untuk memulai latihan di tepi pantai. Andai kemarin tak terhenti karena pandemi virus corona, Bali United ditarget bisa berlatih pada awal 2021.

"Target kami (sekarang) di akhir tahun 2021 (bisa mulai latihan)," ucap Yabes Tanuri.

Inilah pusat latihan termewah yang akan dimiliki klub sepak bola di Indonesia. Sebelum ini, Bali United mencatatkan sejarah sebagai klub pertama di Asia Tenggara yang melantai di bursa saham, pada pertengahan 2019.