Liga Indonesia

Nasib 4 Pemain Trial, Begini Penjelasan Pelatih Bali United

Senin, 10 Agustus 2020 18:43 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi ke para pemain Bali United dalam latihan beberapa waktu lalu. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi ke para pemain Bali United dalam latihan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bali United belum memutuskan nasib dari empat pemain yang menjalani masa trial. Masa depan Made Tri Somanada dkk. bergantung pada regulasi usia muda pada lanjutan Liga 1 2020.

Belum ada surat resmi dari PSSI mengenai regulasi U-20. Meski begitu, setiap klub sudah menyiapkan para pemain muda, sebagai antisipasi ketika regulasi jadi diberlakukan.

Bali United menjadi salah satu yang sangat serius. Meski sudah memiliki tiga pemain berstatus penggawa Timnas Indonesia U-19, Bali United masih menyeleksi empat pemain U-20.

Tiga pemain berasal dari Bali United U-20, yakni Made Tri Somanada, I Gede Agus Mahendra dan Arya Duta Kusuma. Ada pula mantan pemain Borneo FC U-18, Dance Kambu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan pemantauan terus berjalan. Pada pekan pertama latihan, Bali United fokus pada peningkatan fisik dan teknik.

"Untuk ada keputusan, kita harus tunggu surat resmi dari PSSI. Pakai atau tidak pemain dari U-19 ini. Kita fokus pekan pertama di latihan fisik sama teknik. Semua pemain kerja keras, punya semangat di latihan," ucap Teco, Senin (10/8/20).

Saat ini, Bali United sudah memiliki 36 pemain. Andai regulasi U-20 jadi diberlakukan, ada tiga pemain yang berpotensi dilepas atau dipinjamkan ke klub lain.

Ketiga pemain tersebut adalah M Rian Firmansyah, Kadek Haarlem Anggariva dan Reza Irfana. Tiga pemain yang dikontrak musim lalu ini belum dipanggil gabung latihan di Bali.