Liga Indonesia

Setelah Karantina dan Swab Test, Dias Angga Bisa Gabung Latihan Bali United

Sabtu, 8 Agustus 2020 12:08 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan Bali United di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Selasa (7/1/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan Bali United di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Selasa (7/1/20).

INDOSPORT.COM - Bek asal Bandung, Dias Angga Putra bersyukur bisa kembali gabung dalam latihan tim Bali United. Dias harus menjalani masa karantina dan swab test sebelum bertemu Wawan Hendrawan dkk.

Dias Angga termasuk rombongan akhir yang ikut latihan. Setelah tiba di Bali, Dias Angga tak bisa langsung gabung tim. Dia sempat menjalani karantina selama empat hari.

Dalam karantina itu, Dias Angga juga menunggu hasil swab test berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR). Akhirnya setelah hasil tes keluar dan dinyatakan negatif, Dias bisa gabung latihan Sabtu (08/08/20) pagi.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa bergabung kembali dengan rekan-rekan tim Bali United. Tidak mudah untuk mengikuti latihan bersama tim. Harus karantina dulu empat hari sambil nunggu hasil swab test," ucap Dias Angga, Sabtu (08/08/20).

Bali United cukup disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seluruh pemain harus mengikuti swab test dan rapid test sebelum gabung latihan.

Di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, jarak antarpemain juga diatur serta alat-alat latihan rutin disemprot disinfektan. Sebagai pemain, Dias Angga memuji keseriusan Bali United.

"Ini hal yang bagus buat tim Bali United yang selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan untuk semua," tutur jebolan tim junior Persib Bandung ini.

Dias Angga akan mendapat program berbeda meski sudah gabung tim. Dias Angga wajib menjalani materi fisik, sama seperti pemain lain yang sebelumnya sudah jalan dalam lima sesi latihan.