Bola Internasional

Teco Bertahap Mulai Bangun Pondasi Penting Skuat Bali United

Sabtu, 8 Agustus 2020 00:23 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum berpikir melakukan uji coba setelah lima sesi latihan berjalan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum berpikir melakukan uji coba setelah lima sesi latihan berjalan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum berpikir melakukan uji coba setelah lima sesi latihan berjalan. Teco bertahap membangun pondasi fisik menuju lanjutan Piala AFC 2020 grup G.

Fisik menjadi fokus utama yang coba dibangun Teco. Apalagi cara bermain yang diterapkan pelatih asal Brasil ini benar-benar membutuhkan fisik yang prima.

Teco ingin semua pemain menyerang dan bertahan bersama. Artinya, seorang pemain belakang harus bisa membantu ketika tim melancarkan serangan.

Begitu pula ketika ada serangan balik, penyerang wajib ikut membantu hingga jantung pertahanan. Hal inilah yang membuat Teco belum punya rancangan program uji coba. Fisik menjadi pondasi yang wajib dimaksimalkan.

"Kita harus kerja di fisik dulu karena tim sudah lama tidak latihan, termasuk teknik juga. Semua harus dikerjakan dulu. Kita belum pikirkan soal uji coba," ucap Teco.

Teco senang dengan suasana latihan. Para pemain menunjukkan kemauan tinggi untuk mengembalikan kondisi. Ricky Fajrin dkk. juga disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dari manajemen Bali United.

"Mudah-mudahan tetap tidak ada yang sakit di tim. Semua pemain sangat serius. Semua ikut protokol kesehatan," tutur Teco.

Bali United punya waktu 45 hari sebelum bertarung dalam lanjutan Piala AFC 2020. Pada laga pertama nanti, skuat besutan Teco akan menantang wakil Filipina, yang kini sudah berubah nama dari Ceres Negros menjadi United City FC.

Laga itu akan berlangsung pada 23 September 2020. Federasi sepak bola Asia, AFC, menjadwalkan enam laga sisa grup G berlangsung di Stadion Cam Pha, Quang Ninh, Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%