Bola Internasional

Taufik Bicara Peluang Bali United di Piala AFC 2020

Jumat, 7 Agustus 2020 17:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M. Taufiq tak gentar meski Than Quang Ninh dan Svay Rieng FC lebih siap menghadapi lanjutan Piala AFC 2020 grup G. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, M. Taufiq tak gentar meski Than Quang Ninh dan Svay Rieng FC lebih siap menghadapi lanjutan Piala AFC 2020 grup G.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M. Taufiq tak gentar meski Than Quang Ninh dan Svay Rieng FC lebih siap menghadapi lanjutan Piala AFC 2020 grup G. Meski berstatus juru kunci, Taufiq yakin peluang Bali United berprestasi masih terbuka.

Bali United baru mengoleksi tiga poin dari tiga partai. Serdadu Tridatu terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Ceres Negros. Posisi kedua ditempati Than Quang Ninh dengan empat poin disusul Svay Rieng dengan tiga poin.

Masih ada tiga partai tersisa fase grup. Dari rilis federasi sepak bola Asia, AFC, grup G rencananya akan berlanjut di Vietnam, tepatnya markas tim Than Quang Ninh. Tiga partai berlangsung pada 23-29 September 2020.

Svay Rieng dan Than Quang Ninh bisa dibilang paling siap. Mereka sudah beraktivitas sejak Mei lalu. Than Quang Ninh pun bisa istirahat sejenak dengan kembali terhentinya Liga Vietnam karena pandemi virus corona.

"Memang benar, mereka pasti siap, tapi kita juga sangat siap, seperti apa yang coach Teco sampaikan. Masih ada waktu lama buat kita latihan. Kita harus manfaatkan dengan baik," ucap Taufiq, Jumat (7/8/20).

Taufiq menilai tiga pesaing di Piala AFC 2020 grup G memiliki kualitas bagus. Tidak ada tim yang bisa diremehkan. Bali United perlu fokus untuk merealisasikan target lolos ke fase berikutnya.

"Peluang masih sangat terbuka. Kita harus optimis bisa lolos, walau kita tahu pasti tidak mudah. Kita harus berjuang, kerja keras dalam latihan," tutur Taufiq.

Bali United sudah berlatih lima hari. Masih ada waktu sekitar 45 hari lagi sebelum menghadapi lanjutan Piala AFC 2020, melawan Ceres Negros pada 23 September 2020 mendatang.