Bola Internasional

Harapan Gilles Joannes di Saat HUT RI ke-75 untuk Timnas Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 18:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/gilagilles
Gilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda Copyright: © instagram.com/gilagilles
Gilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda

INDOSPORT.COM – Bintang muda Liga Belanda keturunan Indonesia, Gilles Joannes, menyampaikan harapannya untuk Timnas Indonesia saat merayakan HUT RI ke-75, Senin (17/08/20).

Gilles Joannes, bintang muda Liga Belanda turut berbahagia atas Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Hal ini tak lepas dari darah Indonesia yang mengalir ke dalam tubuhnya, tepatnya dari pihak kakeknya.

Saat dihubungi awak media INDOSPORT, Joannes mengatakan bahwa dia berharap hal-hal baik selalu menghampiri negara asal-usulnya itu. Selain itu dia juga menyelipkan kalimat doa untuk Timnas Indonesia.

“Harapannya selalu yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, dan berharap tim sepakbola akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Joannes.

Berbicara soal darah Indonesia yang mengalir di dalam tubuhnya, Joannes beberapa waktu lalu juga pernah menyatakan keinginannya membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

Namun, ia merasa harus berdiskusi dengan keluarga dan klubnya terdahulu, mengingat perpindahan paspor menjadi Indonesia kemungkinan dapat mempersulit kiprahnya di liga Eropa.

“Tampaknya sangat keren bagi saya dan suatu kehormatan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, tetapi saya perlu membahasnya dengan keluarga dan klub terlebih dahulu,” Imbuh Gilles.

Gilles Joannes sendiri merupakan salah satu gelandang cukup berpotensi di Belanda. Bergabung bersama NAC Breda U18, pemain berusia 17 tahun tersebut tercatat sering tampil dalam berbagai ajang.

Tercatat, dia telah bermain sebanyak 35 pertandingan musim ini bersama NAC Breda U18. Capaian yang cukup impresif, mengingat kompetisi muda di Liga Belanda terbilang lumayan kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%