Liga Indonesia

HUT RI Ke-75: Pernah Juara di Indonesia, Pelatih Brasil Beri Ucapan Menyentuh di Hari Kemerdekaan

Senin, 17 Agustus 2020 12:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc Pribadi Wanderley
HUT RI Ke-75: Pernah Juara di Indonesia, Pelatih Brasil Beri Ucapan Menyentuh di Hari Kemerdekaan Copyright: © Doc Pribadi Wanderley
HUT RI Ke-75: Pernah Juara di Indonesia, Pelatih Brasil Beri Ucapan Menyentuh di Hari Kemerdekaan

INDOSPORT.COM - Sambut HUT RI Ke-75, salah satu pelatih Brasil yang sempat juara di Indonesia berikan ucapan menyentuh di Hari Kemerdekaan. Siapakah dia?

Adalah Wanderley Machado Da Silva Junior, pelatih berusia 54 tahun tersebut sebelumnya pernah berkarir di Liga Indonesia dan memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air seperti Persibo, Perseru, hingga Persipura.

Namun pada tahun 2019 silam, Wanderley Machado Da Silva Junior hengkang dari Liga Indonesia dan memilih bergabung dengan salah satu tim Liga 3 Thailand, Phrae United F.C.

Selama berkarier di Indonesia, Wanderley Machado Da Silva Junior sempat menorehkan prestasi bersama tim yang ia perkuat. Seperti mengantarkan Persibo meraih gelar juara Piala Indonesia pada tahun 2012 silam.

Punya cerita dan pengalaman manis di Indonesia, Wanderley pun turut mengucapkan harapan dan doa di hari HUT RI Ke-75  yang jatuh pada hari ini.

Sang pelatih berharap di hari HUT RI Ke-75 ini, Indonesia bisa segera pulih dari situasi pandemi Corona dan kehidupan masyarakatnya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Masyarakat Indonesia, Selamat Ulang Tahun Dirgahayu ke 75. Saya harap untuk Indonesia yang terbaik, secepat mungkin bisa pulih dari situasi Covid, dan hidup mereka kembali lebih gemilang dari sebelumnya,” ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

Wanderley sendiri meski bersinar di Thailand usai menghantarkan Phrae United meraih tiket promosi, mengaku rindu dengan atmosfer kompetisi Liga Indonesia.  Dirinya bahkan siap kembali ke Tanah Air andai ada tawaran yang datang.

"Saya siap pindah tim (termasuk ke Liga Indonesia) kalau ada tawaran lebih bagus dari Phrae United, serta memiliki visi dan juga misi jelas yang jelas," tambahnya.