Liga Indonesia

Kabar Baik, Bek Tangguh Persebaya Sudah Mulai Rutin Latihan Usai Operasi

Senin, 17 Agustus 2020 20:11 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persebaya
Aksi bek Persebaya, M. Syaifudin (kanan) saat menghalau pemain Sriwijaya FC. Copyright: © Media Persebaya
Aksi bek Persebaya, M. Syaifudin (kanan) saat menghalau pemain Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kabar baik telah diterima Persebaya Surabaya jelang lanjutan Liga 1 2020. Satu pemainnya yakni M Syaifudin diketahui sudah mulai rutin berlatih di gym. Kabar ini disampaikan oleh dokter tim Bajul Ijo, Pratama Wicaksana.

"Saat ini masih belum ke lapangan, di gym," kata dokter Pratama Wicaksana saat dihubungi INDOSPORT pada Senin (17/08/20). 

Progres kesembuhan pemain belakang Persebaya Surabaya ini, dikatakan dokter yang biasa disapa Tommy itu sesuai prediksi.

"Sudah membaik, progresnya sesuai planning tim medis," lanjutnya. 

Latihan di gym tampaknya terus dilakukan oleh bapak satu orang ini hingga tim dokter benar-benar melihat sudah banyak perkembangan positif.

Alhasil mantan pemain klub internal Persebaya, Al Rayyan itu belum bisa kembali ke lapangan dalam waktu dekat ini. 

"Masih latihan penguatan di gym," tegas Dokter Tommy.

Sekedar informasi, M Syaifudin harus menepi selama enam bulan karena cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di lutut kanannya. Cedera itu dia dapatkan pada saat latihan Persebaya.

Cedera ACL yang itu membuat M Syaifudin harus naik ke meja operasi untuk mempercepat proses penyembuhan. Praktis dengan cedera ini, dirinya tidak bisa membela Bajul Ijo sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19.