Liga Europa

Liga Europa: Inter Milan Sudah Kantongi Kelemahan Shakhtar Donetsk

Senin, 17 Agustus 2020 03:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bek Inter Milan, Diego Godin menegaskan bahwa timnya sudah mempelajari gaya permainan Shakhtar Donetsk jelang laga semifinal Liga Europa 2019/20. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bek Inter Milan, Diego Godin menegaskan bahwa timnya sudah mempelajari gaya permainan Shakhtar Donetsk jelang laga semifinal Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COM - Bek Inter Milan, Diego Godin menegaskan bahwa timnya sudah mempelajari gaya permainan Shakhtar Donetsk jelang laga semifinal Liga Europa 2019/20.

Inter Milan lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang tipis 2-1 atas Bayer Leverkusen. Sedangkan Shakhtar Donetsk membantai Basel dengan skor 4-1.

Oleh sebab itu, Inter Milan tak bisa menganggap remeh wakil dari Ukraina tersebut di babak semifinal. Jika lengah, maka Shakhtar Donetsk akan membuat kejutan.

Nah, mengantisipasi kemungkinan terburuk, Inter Milan ternyata sudah punya persiapan matang sebelum bentrokan melawan Shakhtar Donetsk. Bahkan, Godin mengaku bahwa Nerazzurri sudah mengantongi kelemahan lawan.

"Kami menonton banyak video mereka, termasuk perempatfinal melawan Basel. Mereka suka menguasai bola, memainkannya dari kaki ke kaki dan mendorong bek sayap ke depan," ucap Godin dikutip dari Football Italia.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas, jadi kami harus menekan mereka dan memutuskan aliran umpan. Kemudian, kami bisa melukai mereka dengan gaya sepak bola kami sendiri," imbuhnya.

Diego Godin sendiri di musim ini memang lebih sering dicadangkan di Serie A Italia, tapi selama turnamen Liga Europa, eks Atletico Madrid itu bermain reguler untuk memimpin lini pertahanan Inter Milan.

Sementara itu, pertandingan antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa dijadwalkan pada Selasa (18/08/20) dini hari WIB.