Liga Indonesia

Pemain Senior FK Radnik Bongkar Perlakuan Klub ke Witan Sulaeman

Senin, 17 Agustus 2020 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© FK Radnik Surdulica
Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica. Copyright: © FK Radnik Surdulica
Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Serbia, FK Radnik Surdulica, Filip Stanisavljevic buka-bukaan soal perlakuan klub dan pemain terhadap pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman. Filip mengatakan, semua pihak di klub mendukung penuh adaptasi anak muda asal Palu itu.

Filip dan rekan-rekannya di klub berusaha membantu Witan untuk menyesuaikan diri baik di dalam dan luar lapangan. FK Radnik sadar, Witan berada jauh dari keluarga, sehingga perlu penanganan ekstra, apalagi usianya masih sangat muda.

"Ya, semua pemain senior di klub memberikan suport ke pemain muda, terlebih ke Witan. Ini tidak mudah untuknya karena dari negara yang berbeda (kultur) dan jauh dari rumah," buka Filip saat berbincang dengan INDOSPORT.

"Kami semua mencoba membantu dia, tidak hanya pemain, pelatih juga dan semua orang yang ada di klub," imbuhnya.

Filip Stanisavljevic menilai Witan Sulaeman punya potensi dan layak bermain di Eropa. Bahkan, Filip menyebut pemain muda asal Indonesia itu punya kesempatan di level yang lebih tinggi.

Jika terus mengasah kemampuannya dan disiplin, bukan tidak mungkin Witan bermain di liga yang lebih kompetitif dari Serbia.

"Witan adalah pemain yang sangat sangat berbakat dan pemuda yang sangat baik," tutur pemain 33 tahun itu.

"Dia (Witan) masih sangat muda dan saya pikir, jika dia terus bekerja dan meningkatkan dirinya seperti yang dia lakukan sekarang, suatu hari nanti dia akan bermain di Liga Eropa yang jauh lebih kuat dari Serbia," imbuh Filip.

Witan telah menjalani debut di Liga Serbia dan memainkan dua pertandingan. Iabergabung dengan FK Radnik Surdulica sejak Februari lalu dan diikat perjanjian kerja sama selama 3,5 tahun.

Saat ini, Witan Sulaeman tengah pulang kampung ke Indonesia untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Ia dipersiapkan untuk ikut ke Piala Asia U-19 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%