Liga Spanyol

Real Madrid Dominasi Daftar Nominasi Golden Boy 2020

Senin, 17 Agustus 2020 17:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Deretan bintang muda Real Madrid secara mengejutkan berhasil mendominasi daftar nominasi Golden Boy tahun 2020 ini. Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Deretan bintang muda Real Madrid secara mengejutkan berhasil mendominasi daftar nominasi Golden Boy tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM – Deretan bintang muda Real Madrid secara mengejutkan berhasil mendominasi daftar nominasi Golden Boy tahun 2020 ini.

Real Madrid menyumbangkan 4 nama pemain dalam nominasi peraih Golden Boy 2020 yang terdiri dari nama-nama seperti Vinicius Junior, Reiner Jesus, Rodrygo Goes, dan Takefusa Kubo.

Vinicius, Reiner, Rodrygo, dan Kubo termasuk ke dalam 60 pemain muda berbakat yang berlaga di Eropa yang memiliki kesmpatan untuk meraih Golden Boy edisi tahun 2020 ini.

Penghargaan ini berfokus pada pemain U-21 terbaik yang berlaga di Benua Biru dan ditentukan melalui voting yang diambil dari seluruh media yang ada di Eropa.

Dilansir dari Diario AS, baik Vinicius atau Rodrygo berhasil tampil ciamik bersama Real Madrid sepanjang musim 2019/20 kemarin. Mereka berdua memiliki peran penting dalam taktik dan skema permainan miliki Zinedine Zidane.

Sementara Kubo sukses mencuri perhatian khalayak dunia lewat penampilan impresif yang dia tunjukkan bersama Real Mallorca di LaLiga Spanyol.

Selain keempat wonderkid Real Madrid tersebut, nominasi Golden Boy 2020 juga mencatut nama Pedri dan Ansu Fati sebagai wakil dari Barcelona.

Khusus untuk Fati, meskipun gagal membantu Blaugrana memperoleh trofi di musim ini, namun penampilan apiknya di lapangan membuat dirinya disebut-sebut bakal menjadi sosok yang menggantikan peran Lionel Messi di masa depan.

Gelar Golden Boy saat ini dipegang oleh wonderkid Atletico Madrid, Joao Felix yang meraih gelar tersebut kala masih berseragam Benfica.