Liga Spanyol

Nyaris Bersekutu dengan Barcelona, Bintang Ini Gabung Real Madrid

Minggu, 16 Agustus 2020 19:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Vinicius Junior akui nyaris gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan pada akhirnya lebih memilih Real Madrid karena suatu alasan. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Vinicius Junior akui nyaris gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan pada akhirnya lebih memilih Real Madrid karena suatu alasan.

INDOSPORT.COM - Kehebatan Barcelona kala mendominasi LaLiga Spanyol membuat banyak pemain berminat untuk gabung dengan mereka. Sempat nyaris gabung, Vinicius Junior pada akhirnya putuskan pilih Real Madrid karena suatu alasan.

Dua klub besar yang punya jalinan rival dalam duel El Clasico ini nyatanya memang memiliki keunggulan masing-masing dalam segi kekuatan dan prestasi. Jika Barcelona memiliki sosok Lionel Messi yang jadi daya tarik utama, Real Madrid juga tak mau kalah dengan skuat berjuluk Los Galacticos.

Hanya sedikit pemain yang bisa membuat dua klub besar LaLiga Spanyol itu tertarik, salah satunya ada Vinicius Junior. Striker Timnas Brasil ini sempat ditawari dua kontrak untuk bermain antara Blaugrana atau Los Blancos pada 2017 silam.

"Saya punya proposal dari Barca dan Madrid dengan tenggat waktu dua hari untuk memilih. Saya melihat masa gemilang bersama Real Madrid sejak lama, dan ternyata memang benar kini mendapat rentetan kesuksesan," ucap Vinicius Junior dilansir laman The World Game.

Ditebus dengan mahar 38,7 juta poundsterling, pada akhirnya mantan penyerang Flamengo itu pun resmi merumput di Santiago Bernabeu. Dengan alasan kejayaan, keputusannya untuk mengindahkan tawaran Barcelona dan gabung Real Madrid tergolong tepat.

Menjadi sosok pengganti Cristiano Ronaldo setelah sukses didaratkan pada 2018, Vinicius Junior mampu persembahkan tiga trofi juara yakni Piala Dunia Antarklub, Supercopa de Espana, dan tentu saja LaLiga Spanyol hanya dalam waktu singkat.

Sepanjang musim kompetisi kasta atas Negeri Matador yang baru-baru ini resmi berakhir pun menjadi salah satu pembuktian penyerang asal Brasil ini. Tepat saat bertemu Barcelona di laga El Clasico, Vinicius Junior sukses menjadi aktor kemenangan Real Madrid dengan skor 2-0 pada 1 Maret lalu.

Jika saja ia memutuskan untuk gabung Barcelona, segala macam gelar yang ia dapat bareng Real Madrid bisa menjadi hanya mimpi semata. Pasalnya, Vinicius Junior akan sulit bersaing dengan para pemain veteran seperti Lionel Messi dan Luis Suarez yang kerap mendominasi LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%