Liga Spanyol

BREAKING NEWS: Resmi! Barcelona Berpisah dengan Quique Setien

Selasa, 18 Agustus 2020 01:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© DeFodi Images/GettyImages
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona resmi berpisah Quique Setien dari kursi kepelatihan usai mengalami penurunan performa. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona resmi berpisah Quique Setien dari kursi kepelatihan usai mengalami penurunan performa.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona resmi berpisah Quique Setien dari kursi kepelatihan usai mengalami penurunan performa.

Dalam laporan situs resmi fcbarcelona.com, dewan direksi klub sudah sepakat bahwa Quique Setien sudah tidak lagi menjadi pelatih di tim utama Blaugrana.

Disebutkan bahwa pelatih baru akan diumumkan beberapa hari mendatang sebagai bagian dari restrukturisasi di tim utama Barcelona.

Atas pemecatan ini, Setien meninggalkan rekor buruk bagi Barcelona. Pasalnya, ia merupakan pelatih pertama Barcelona dalam 13 tahun terakhir yang meninggalkan klub tanpa memenangi trofi.

Sementara itu, Setien sendiri ditunjuk Barcelona sebagai pelatih pada 13 Januari 2020. Selama sekitar tujuh bulan bertugas, Setien sudah memimpin Lionel Messi cs dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

Hasilnya memang tak begitu buruk karena Setien berhasil membawa 16 kemenangan, empat seri, dan lima kekalahan saat menukangi Barcelona. Namun, hasil kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions membuat karier Setien di Barcelona terhenti.

Sementara itu, dari rumor yang beredar, Ronald Koeman akan menggantikan posisi Quique Setien di Barcelona. Koeman disebut sudah tiba di bandara Barcelona.