Bola Internasional

Timnas U-19 'Dibubarkan', Ini Kegiatan Eks Anak Asuh Legenda Chelsea

Selasa, 18 Agustus 2020 17:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan jatah libur empat hari dalam pemusatan latihan di Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan jatah libur empat hari dalam pemusatan latihan di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan jatah libur empat hari dalam pemusatan latihan di Jakarta. Tidak ingin waktunya terbuang sia-sia, salah satu pemain, Fajar Fathur Rahman lantas melakukan kegiatan positif untuk menunjang fisiknya.

Fajar mengatakan, para pemain diizinkan keluar dari hotel, tetapi wajib mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan. Namun, ia tidak memilih untuk mengunjungi mall atau tempat ramai, melainkan jogging di area GBK (Gelora Bung Karno) untuk menjaga kondisinya.

"Kami diizinkan keluar, cuma tetap harus dengan protokol kesehatan," tuturnya.

"Saya tidak hanya di kamar, tetapi yah jarang juga keluar, mau kemana? palingan pagi-pagi jogging di GBK," imbuh pemain yang pernah dilatih legenda Chelsea, Dennis Wise di program Grauda Select.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sengaja meliburkan tim, agar pemain tidak bosan dengan rutinitas yang sama. Latihan akan dilanjutan pada 20 Agustus nanti.

Pada pemusatan latihan Timnas U-19 kali ini, Shin Tae-yong memanggil 46 nama dan telah mencoret 11 pemain, serta memanggil dua pemain baru untuk seleksi. Para pemain disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Rencananya, Shin Tae-yong akan menyeleksi hingga tersisa 30 nama dan mengadakan pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan atau Eropa.