Liga Indonesia

Tim Senior Dipulangkan, Begini Tekad PSSI untuk Pemain Timnas U-19

Minggu, 16 Agustus 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berbeda dengan tim Senior yang dipulangkan, Timnas Indonesia U-19 tetap menjalani pemusatan latihan hingga jadwal keberangkatan ke luar negeri untuk latihan lanjutan. PSSI pun bertekad mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, pihaknya terus mempersiapkan skuat Timnas U-19 untuk akan menjalani pemusatan latihan ke luar negeri, untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2022. Ada beberapa negara yang jadi pilihan yakni Korea Selatan, Belanda, Prancis, dan Jerman.

"TC Timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Kami harap Timnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala AFC U-19 di Uzbekistan nanti," tuturnya.

Untuk saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan jatah libur selama empat hari. Pelatih Shin Tae-yong akan mempimpin latihan lanjutan pada 20 Agustus nanti.

"Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pada Piala Asia U-19 2020, Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana Timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober mendatang, selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.