Liga Indonesia

Pulangkan Pemain Senior, Begini Pernyataan PSSI

Minggu, 16 Agustus 2020 15:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia Senior telah dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta. Mereka tidak menjalani latihan lanjutan setelah AFC mengumumkan penundaan jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pemain, meski jadwal latihan molor hingga dua minggu. Ia bangga dengan pengorbanan Irfan Bachdim dan kawan-kawan yang berlatih di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk Timnas Senior hari ini (kemarin-red) PSSI mengembalikan mereka ke klub masing-masing karena bulan Oktober kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir lagi. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berlatih dengan tekun," ujarnya.

"Selain itu, mereka juga mengikuti aturan protokol kesehatan yang ada, baik sebelum berlatih di lapangan (14 hari karantina) maupun beberapa hari setelah berlatih di lapangan," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

PSSI cukup puas dengan perkembangan para pemain, sebab pelatih Shin Tae-yong mengatakan ada peningkatan dari berbagai aspek. Hal itu jadi angin segar, sebagai modal untuk menghadapi berbagai turnamen di tahun mendatang.

"Secara keseluruhan seperti yang disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong kepada saya bahwa pemain dua timnas tersebut mengalami peningkatan performa baik stamina, skill maupun dan teknik," kata Iwan Bule.

Berbeda dengan tim senior yang dipulangkan, para pemain Timnas Indonesia U-19 masih menjalani latihan. Mereka hanya diberikan libur empat hari dan lanjut latihan hingga keberangkatan ke luar negeri.