Liga Indonesia

Ungkapan Teco Setelah 3 Pemain Bali United Cedera dalam Latihan

Selasa, 18 Agustus 2020 16:04 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bali United
Pelatih klub Liga 1 Bali United asal Brasil Stefano Cugurra Teco mengomentari 3 pemainnya yang cedera saat latihan. Copyright: © Media Bali United
Pelatih klub Liga 1 Bali United asal Brasil Stefano Cugurra Teco mengomentari 3 pemainnya yang cedera saat latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Bali United, Muhammad Sidik Saimima harus sejenak menepi dari program latihan fisik dan teknik. Saimima menjalani perawatan medis menyusul Stefano Lilipaly dan Leonard Tupamahu yang lebih dulu cedera.

Bali United memanfaatkan dua pekan awal ini untuk fokus meningkatkan fisik pemain. Mereka berlatih lima sesi dalam sepekan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Program fisik jelas rawan cedera. Apalagi para pemain hanya latihan mandiri dalam empat bulan terakhir. Sejauh ini, tiga pilar sudah menepi, yakni Lilipaly, Saimima dan Leonard.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan penanganan untuk tiga pemain ini sudah dilakukan. Diharapkan mereka bisa cepat pulih agar bisa gabung dengan latihan tim lagi.

"Kita ada tiga pemain yang cedera. Fano, Leo dan Saimima. Tim medis sudah kerja bagus untuk mereka," ucap Teco, Selasa (18/8/20) pagi.

Teco menilai timnya ada kemajuan setelah kerja dua pekan. Namun begitu, Teco ingin pemain kerja keras lagi agar level fisiknya bisa sama seperti sebelumnya.

"Soal fisik pemain sudah mulai bagus, tapi masih ada yang kurang. Kita harus tetap kerja keras agar kondisi fisik pemain Bali United kembali bagus lagi," tutur Teco.

Bali United masih bisa mengharapkan Saimima, Lilipaly dan Leonard bertanding di Piala AFC 2020. Masih ada waktu sebelum kembali bertanding melawan United City FC (Ceres Negros-Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam) dan Svay Rieng FC (Kamboja) pada 23-29 September 2020.