Bursa Transfer

Demi Jack Grealish, Manchester United Bakal Tumbalkan Satu Pemainnya

Rabu, 19 Agustus 2020 19:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester United melakukan langkah mengejutkan demi mendapatkan Jack Grealish. Mereka dilaporkan siap menumbalkan Sergio Romero ke Aston Villa sebagai ganti. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester United melakukan langkah mengejutkan demi mendapatkan Jack Grealish. Mereka dilaporkan siap menumbalkan Sergio Romero ke Aston Villa sebagai ganti.

INDOSPORT.COMManchester United melakukan langkah mengejutkan demi mendapatkan Jack Grealish. Mereka dilaporkan siap menumbalkan Sergio Romero ke Aston Villa sebagai ganti.

Bursa transfer musim panas ini terbilang sulit bagi raksasa Liga Inggris, Manchester United. Meski santer dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish, hingga kini masih belum ada satu pun pemain baru yang berhasil diboyong ke Old Trafford.

Padahal sejumlah klub rival sudah berhasil memboyong darah segar. Chelsea berhasil mendapatkan Timo Werner dan Hakim Ziyech, Arsenal menggaet Willian, Manchester City mendatangkan Ferran Torres dan Nathan Ake, sedangkan Liverpool sukses memboyong Kostas Tsimikas.

Menghadapi situasi ini, manajemen Manchester United pun bersiap melakukan langkah ekstrem. Dilansir Daily Mail, demi mendapatkan salah satu incaran mereka yakni Jack Grealish, Setan Merah siap mengorbankan salah satu pemain mereka yakni Sergio Romero ke Aston Villa.

Pasalnya, Manchester United memang membutuhkan pemain baru di lini tengah, untuk menambah kedalaman skuat. Jack Grealish yang tampil gemilang musim ini dengan catatan 10 gol dan 8 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi dinilai menjadi kandidat yang ideal.

Sementara itu, Sergio Romero sendiri sejatinya merupakan andalan Setan Merah di kompetisi non Liga Inggris. Di Liga Europa, ia tampil gemilang dengan mencatatkan 8 cleansheet dari 9 penampilan.

Namun, kembalinya Dean Henderson dari masa peminjaman membuat masa depan Romero dipertanyakan. Pasalnya, penampilan cemerlang Henderson di Sheffield United membuatnya dinilai bukan hanya layak jadi kiper kedua, tapi juga menjadi kiper utama menggeser David de Gea.

Dengan situasi ini, MU pun siap menawarkan Romero ke Aston Villa demi mempermudah negosiasi terkait Grealish. Apalagi, The Villans juga membutuhkan kiper baru setelah Pepe Reina kembali ke AC Milan karena masa peminjamannya sudah berakhir.

Selain itu, masuknya nama Romero ke dalam kesepakatan juga diharapkan bisa mengurangi banderol yang harus dibayar Manchester United. Sebab, sebelum ini Aston Villa memasang harga cukup tinggi yakni 70 juta pounds (Rp1,3 triliun) untuk kaptennya itu.