Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Pelatih PSIS Siapkan Kondisi Fisik

Rabu, 19 Agustus 2020 09:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kiper klub Liga 1 PSIS Semarang, I Komang Putra ternyata juga menyiapkan kondisi fisik jelang latihan perdana timnya pada 24 Agustus 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih kiper klub Liga 1 PSIS Semarang, I Komang Putra ternyata juga menyiapkan kondisi fisik jelang latihan perdana timnya pada 24 Agustus 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih kiper klub Liga 1 PSIS Semarang, I Komang Putra ternyata juga menyiapkan kondisi fisik jelang latihan perdana timnya pada 24 Agustus 2020 di Kota Semarang.

Pria asal Bali ini menyiapkan kondisi fisik dengan mengikuti laga persahabatan dengan alumni Arseto Solo di salah satu lapangan yang terletak di Kabupaten Sukoharjo pada akhir pekan lalu.

“Saya juga perlu latihan sebelum turun ke lapangan. Seperti pemain. Saya berharap semua elemen di ti PSIS dalam kondisi sehat sehingga siap untuk menghadapi lanjutan kompetisi nanti,” beber I Komang Putra.

“Untuk pemanasan juga seperti halnya pemain yang masih melakukan latihan mandiri. Biar badannya ndak kaget saat PSIS kembali latihan dalam waktu dekat,” imbuh kiper yang pernah mengantarkan PSIS juara pada Liga Indonesia 1999 ini.

I Komang Putra lantas cerita bahwa selama libur kompetisi, baru akhir pekan lalu ia kembali ke lapangan hijau untuk bermain bola. Sebelumnya pelatih berlisensi B ini banyak menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga di kediamannya yang terletak di Solo.

“Iya kemarin memang aktifitas pertama di lapangan sejak Maret lalu. Karena selama ini banyak di rumah, terutama nemani anak,” tandasnya.

Setelah ini, I Komang Putra akan segera bergegas ke Semarang untuk mengikuti segala rangkaian tes kesehatan sebelum latihan perdana.

Statusnya sebagai pelatih kiper PSIS Semarang di Liga 1 2020 membuat I Komang Putra harus mengikuti segala rangkaian tes supaya memastikan kondisinya fit dan sehat.