Liga Indonesia

Pelatih PSIS Kenang Kebaikan Sosok Alamarhum Henk Wullems

Rabu, 19 Agustus 2020 17:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan kiper Timnas Indonesia, I Komang Putra yang ditunjuk sebagai pelatih kiper PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan kiper Timnas Indonesia, I Komang Putra yang ditunjuk sebagai pelatih kiper PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra menjadi sosok yang pernah merasakan kebaikan mantan pelatih Timnas Indonesia, Henk Wullems.

Walaupun belum pernah dilatih langsung oleh pelatih asal Belanda ini, I Komang Putra mengaku pernah bertemu dengan sosok juru taktik Timnas Indonesia di tahun 1996 – 1998 pada saat Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Belanda jelang kualifikasi Piala Asia 2000.

"Sebenarnya saya belum pernah dilatih langsung oleh beliau. Memang pernah saat TC di Belanda dia datang berkunjung. Sosoknya disiplin, keras, dan tegas itu yang saya lihat sepintas," ujar I Komang Putra, Rabu (19/08/20).

Pelatih kiper yang juga legenda PSIS ini menambahkan bahwa Henk Wullems sempat memberi wejangan kepada penggawa Timnas yang ketika itu berangkat ke Belanda walaupun pria asal Negeri Kincir Angin ini sudah tidak melatih skuat Garuda.

"Secara umum orangnya baik, karena saya tidak begitu dekat. Sudah tidak aktif di Timnas tapi masih mau memberikan sesuatu untuk Timnas, masih peduli dengan kiprah Timnas," tandas I Komang Putra.

"Beliau juga berpesan untuk latihan keras dan disiplin tinggi, karena itu kunci kesuksesan," kenang I Komang Putra.

Perlu diketahui bersama, Henk Wullems baru saja meninggal dunia pada Sabtu (15/08/20) dalam usia 84 tahun karena striker. Kabar meninggalnya mantan pelatih Timnas ini baru diketahui oleh publik pecinta sepak bola Indonesia setelah diberitakan media asal Belanda, De Telegraaf, pada Selasa (18/08/20)

Jenazah Henk Wullems rencananya akan dikremasi di Tilburg, Belanda, Sabtu (22/08/20). Sejumlah legenda sepak bola Indonesia yang pernah merasakan kebaikannya seperti pelatih kiper PSIS I Komang Putra turut mendoakannya dari Tanah Air.