Liga Indonesia

Persipura vs PSIS di Manado, I Komang Putra Ingat Memori Naik Pesawat Hercules

Kamis, 27 Februari 2020 13:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga perdana PSIS Semarang di Liga 1 2020 akan diawali dengan tandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/20) sore. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga perdana PSIS Semarang di Liga 1 2020 akan diawali dengan tandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/20) sore.

INDOSPORT.COM – Laga perdana PSIS Semarang di Liga 1 2020 akan diawali dengan tandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/20) sore. Bermain di Stadion Klabat, ada kenangan tersendiri bagi pelatih kiper Laskar Mahesa Jenar sekarang yakni I Komang Putra.

Pasalnya pria asal Bali ini merupakan penjaga gawang PSIS saat tim tersebut menjuarai Liga Indonesia tahun 1999.

Saat itu PSIS berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Persebaya 1-0 melalui gol Tugiyo. Tak hanya kenangan soal juara, I Komang Putra juga ingat ketika berangkat ke Manado menggunakan pesawat hercules milik Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kenangan manis soal juara pasti kami ingat, namun kenangan yang paling menarik ketika ke Manado harus menggunakan pesawat hercules. Di dalam pesawat ada kami pemain PSIS saat itu dan pemain Persebaya,” tutur I Komang Putra, Kamis (27/2/20) siang.

“Mudah-mudahan kenangan manis di tahun 1999 bisa tertular di tahun ini dengan PSIS mencuri poin di Stadion Klabat melawan Persipura,” imbuh I Komang Putra.

Saat ini I Komang Putra terus mempersiapkan kiper-kiper PSIS untuk menghadapi tekanan yang akan diberikan pemain Persipura.

Baik Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, dan M. Fadli terus diasah tekniknya oleh I Komang Putra dengan berlatih rutin di Semarang.

Persiapan terakhir kiper-kiper dan pemain PSIS lainnya akan dilaksanakan di Lapangan Telo, Kamis (27/2/20) sore.