Liga Indonesia

Reaksi Sutan Zico Lihat 'Pelatih Online' di Media Sosial: Diamkan Saja!

Rabu, 19 Agustus 2020 12:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sebagai pemain sepak bola profesional di usia muda, banyak mata yang menyorot aksi Sutan Zico di lapangan hijau. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sebagai pemain sepak bola profesional di usia muda, banyak mata yang menyorot aksi Sutan Zico di lapangan hijau.

INDOSPORT.COM - Sebagai pemain sepak bola profesional di usia muda, banyak mata yang menyorot aksi Sutan Zico bersama Timnas Indonesia di lapangan hijau.

Bahkan, tak hanya sekadar mendukung aksi Sutan Zico, banyak pula yang mengkritik maupun mencoba untuk menurunkan mental pemain dari akademi Persija Jakarta itu.

Sutan Zico mengaku tak masalah dengan kehadiran fans di tepi lapangan, namun ia juga pernah menjumpai fans yang ekstrim dan menunggunya di depan rumah.

"Ada sih (fans yang ekstrim), kayak datang ke rumah atau nungguin, ada juga yang ngasih lukisan gitu," ungkap Zico kepada Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah.

Kemudian, banyak pula netizen yang selama ini memberi kritik tidak pada tempatnya, seperti di kolom komentar media sosial. Mereka kerap disebut sebagai pelatih online.

Beberapa dari mereka memberikan komentar yang menjatuhkan. Sutan Zico pun mengaku kerap mengabaikan mereka, dan hanya menerima kritik yang membangun saja.

"Ada aja sih pasti (pelatih online), saya diemin aja. Baca mah baca, tapi nggak masukin hati, biasa aja," pungkas Zico.

Kritik semakin banyak berdatangan kala Sutan Zico dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-19. Namun ia bertekad untuk mengevaluasi performanya dan tampil lebih baik lagi.